- Kontributor
10 September 2023 0:0:0 99

Tingkatkan Kreatifitas Peserta Didik, MAS Alkhairaat Pusat Melaksanakan Kegiatan Student Day

Ket: Ketua Pramuka Sibra Scout (Moh. Rafli) saat menyajikan materi tentang Pramuka di depan peserta didik lainnya


Palu (MAS Alkhairaat Pusat Palu) – Salah satu tujuan pendidikan adalah untuk meningkatkan kualitas pribadi peserta didik dengan memberikan ruang dan waktu kepada mereka untuk mengembangkan kreatifitasnya semaksimal mungkin dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Tujuan tersebut memacu MAS Alkhairaat Pusat Palu untuk merancang program-program untuk mencapai visi dan dan misi madrasah.

Salah satu program peningkatan kreatifitas siswa yang dilaksanakan adalah kegiatan “Student Day” yang dilaksanakan pada hari Sabtu – Ahad (9-10 September 2023).

Pada kegiatan ini, organisasi ekstrakurikuler yang menampilkan kreatifitasnya yaitu Pramuka (Sibra Scout) dan Palang Merah Remaja (PMR).

Peserta didik yang tergabung dalam Pramuka menampilkan tarian kreasi yang diintegrasikan dengan semaphore pramuka, yel-yel, dan dance step pramuka.

Sementara itu, peserta didik yang tergabung dalam PMR menyajikan drama yang bertema mitigasi bencana alam dan penanggulangannya.

 

Penampilan organisasi tersebut dibimbing langsung oleh Wakamad Kesiswaan Yasin Bata, Pembina Pramuka Miftahuljanna, dan Pembina PMR Kamila Badjeber.

 

Student Day” ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari Kepala Madrasah, Guru, Tenaga Kependidikan, dan para peserta didik karena dapat menghadirkan kegiatan yang bermakna dan atraktif. (Mr.Jey)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex