- Kontributor
22 April 2022 0:0:0 153

Polres Poso, Kementerian Agama dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Poso Gelar 1 Juta Vaksinasi Booster Jelang Mudik dan Lebaran 2022

Ket: Wakil Bupati, Kapolres, Kakan Kemenag, Ketua PCNU, dan Wakapolres Poso tinjau Pelaksanaan Vaksin Hari Pertama Gerakan 1 Juta Vaksin Booster, Kamis (21/04).


Poso (Kemenag Sulteng) – Dalam upaya mewujudkan capaian kekebalan kelompok (herd immunity) Nasional menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022, Kepolisian Resort Poso beserta Kementerian Agama Kabupaten Poso dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Poso menggelar “1 Juta Vaksinasi Booster” guna menyukseskan Gerakan Vaksinasi untuk Mudik Sehat 2022.

Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia, yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 21 hingga 23 April 2022 mendatang.

Di Kabupaten Poso sendiri kegiatan vaksinasi booster dilaksanakan di 7 titik di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Poso seperti kantor KUA dan Madrasah, sedangkan di Kecamatan Poso Kota bertempat di Aula Kementerian Agama kabupaten Poso, Kamis ( 21/04).

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi booster ini sangat penting apalagi menjelang lebaran dan mudik, agar tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19 yang baru.

“Kita ketahui bersama bahwa vaksinasi booster ini sangat dibutuhkan, mengingat sebentar lagi masyarakat akan memasuki masa lebaran dan melaksanakan mudik, maka dari itu kita harus lebih sungguh-sungguh dalam menjaga, agar momentum lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19. Makanya kita adakan kegiatan ini”, ucap Kapolres

Sementara Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief mengimbau kepada seluruh jajarannya baik PNS maupun Non PNS harus mendukung demi menyuseskan program Gerakan 1 Juta Vaksin Booster yang di gelar serentak di seluruh Indonesia.

“Seluruh PNS dan Non PNS di lingkungan Kantor Kemenag Poso harus melaksanakan vaksinansi guna menyukseskan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster yang di gagas oleh Kemenag RI, PBNU dan Kepolisian RI,” tegasnya.

H. Makmur beserta pegawai yang belum melakukan vaksin tahap ke 3, turut hadir dan menjadi peserta vaksin pada program vaksinasi yang digagas oleh Kementerian Agama, PBNU dan Kepolisian RI dalam “Gerakan 1 Juta Vaksin Boster”.

Pelaksanaan Vaksinasi di hari pertama terpantau berjalan lancar dan tertib. Kegiatan Vaksinasi ini juga disambut antusias oleh para peserta vaksin yang terdiri dari kalangan pegawai pemerintahan dan masyarakat umum. Sebelum melaksanakan vaksinasi, para peserta dimintai data diri dan dicek kesehatannya terlebih dahulu oleh petugas.

Di sela – sela kesibukannya, Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun meninjau pelaksanaan Vaksinasi dan ikut melakukan teleconference bersama dengan Kakan Kemenag Poso, Ketua PCNU dan Kapolres Poso. Turut hadir dalam acara teleconference itu, Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Sulteng, Kepala BSI cabang Poso dan juga Wakapolres Poso.

Kegiatan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster ini di laksnakan sampai malam hari setelah shalat tarwih bertempat di halaman Kankemenag Poso, yang di tinjau oleh Kakan Kemenag Poso, Ketua PCNU dan Kasat Bimas Polres Poso.

Pelaksanaan vaksinasi hari pertama, menurut data dari Polres Poso, dari 7 titik yang melaksanakan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster total 771 orang, dengan rincian 51 orang Vaksin pertama, 140 Vaksin kedua dan 580 Vaksin Ketiga (Booster).

Polres Poso pada pelaksanaan Vaksinasi Gerakan 1 Juta Vaksin Booster menyediakan Doorprize bagi peserta vaksin berupa minyak goreng kemasan 2 liter. (Zhaq)

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex