KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
2 Juni 2021 0:0:0 143

Kemenag Morut Laksanakan Bimtek SIK

Ket:


Morut (Kemenag Sulteng),- Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Sistem Informasi Kepenghuluan (SIK) Senin (31/05/2021). Bimtek diikuti oleh seluruh Penghulu dan Kepala KUA dan operator KUA se-kabupaten Morowali Utara. Bimtek dilaksanakan di aula gedung PLHUT Kemenag Morowali Utara yang saat ini difungsikan sebagai Kantor Kemenag Morowali Utara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Marwiah, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah yang bersedia membagi ilmu tentang aplikasi SIK. Untuk itu Marwiah mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, bahkan dapat mengajukan pertanyaan seputar aplikasi SIK dan pernikahan.

Hadir sebagai narasumber, Akbar Sidik, Kepala Seksi Kepenghuluan dan Keluarga Sakinah pada Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah. Menurut Akbar Sidik, SIK adalah aplikasi yang diperuntukkan bagi penghulu dan Kepala KUA. Aplikasi tersebut merupakan salah satu pelayanan terhadap seluruh penghulu di seluruh Indonesia, termasuk kabupaten Morowali Utara. “Kementerian Agama Morowali Utara adalah kabupaten terkahir yang dikunjugi dalam rangka pelaksanaan Bimtek SIK” ujar Akbar Sidik.

Menurut Kepala Seksi Kepenghuluan dan Keluarga sakinah, SIK merupakan salah satu revitalisasi pelayanan KUA. “Di era milenial, dimana masyarakat harus dilayani secara instan dan cepat” katanya. Melalui SIK pula dapat diketahui jumlah kebutuhan penghulu di suatu wilayah, pungkasnya.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex