- Kontributor
18 Mei 2023 0:0:0 128

Kemenag Banggai Lakukan Manasik Haji Tahun 2023

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Pembukaan manasik haji tingkat kecamatan se- Kab. Banggai tahun 2023 di Masjid Agung An-Nuur Luwuk oleh Kepala kantor Kemenag Kab. Banggai Drs. H. Ma’sum, MM. Kamis, 18/5/2023.

Kepala kantor membuka sambutannya dengan lafazh Talbiyah dan diikuti seluruh calon jamaah haji serta seluruh hadirin lainnya. Membuka dengan ucapan terima kasih kepada seluruh pemerintah daerah yang terus bersinergi dengan Kemenag mengelola pemberangkatan calon jamaah haji.

Untuk tahun 2023 slogan Kemenag adalah ‘Ramah Lansia’ olehnya itu para jamaah jangan terlalu khawatir karena seluruh petugas haji akan selalu mendampingi dan memberikan hal terbaik untuk para jamaah.

Kepala kantor mengingatkan agar gelombang pertama Banggai akan bersama Kab. Parigi Moutong untuk menjaga kesehatan setibanya di Madinah, tidak melakukan banyak hal khususnya jalan-jalan dan berbelanja.

Kab. Banggai merupakan pendaftar haji sangat banyak dan daftar tunggunya telah mencapai 20 tahun untuk mendapat tiket pemberangkatan. Ujarnya menutup sambutan.

Materi manasik disampaikan oleh ketua kloter Zaenal Abidin, S.Ag, M.Ag. dengan menjelaskan akan teknis layanan haji berpedoman Keputusan Menteri Agama tentang slogan Ramah Lansia.   

Sebelumnya, Kasi PHU, Aswari A. Nadjir, S.Ag, M.Pd mengingatkan untuk mengikuti seluruh rangkaian manasik agar seluruh jamaah haji tahu seluruh rukun dan proses yang di laksanakan di tanah suci Mekkah nantinya.

Manasik haji akan di bagi dalam 4 zona dari 23 kecamatan di kab. Banggai, dengan jumlah jamaah 207 orang.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex