- Kontributor
2 Juli 2022 0:0:0 229

Jelang Masa Armuzna Jemaah Haji Sulteng Kloter BPN-5 Manasik Setiap Hari

Ket:


Mekkah (Kemenag Sulteng) - Pembimbing Ibadah Kloter BPN-5 Moh Falatehan, saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (2/7/2022) mengatakan manasik Kloter BPN-5 dilaksanakan setiap hari pukul 07:30 – 08:30 WAS, di Koridor depan kamar jemaah. Menurutnya, saat di tanah air, bagi yang bimbingannya tidak sering dilakukan karena waktu sangat singkat, sehingga saat menunggu masa Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina) perlu sering diingatkan terkait pelaksanaan ibadah. 

“Kami melaksanakan manasik untuk menambah pengetahuan jemaah, setiap hari satu pembahasan, misal kemarin ihram, hari ini tawaf, besok wukuf, dan seterusnya, termasuk permasalahan hukumnya,” jelasnya.

Terutama saat pelaksanaan Wukuf di Arafah, Jemaah Haji harus memiliki pengetahuan dalam pelaksanaan ibadah tersebut, ungkapnya. 

Terkait kondisi jemaah Sulteng kloter BPN-5, telah selesai melakukan umrah wajib, serta dalam keadaan sehat. Adapun kondisi jemaah haji Risti (Resiko Tinggi), terus mendapatkan pengawasan dari tim kesehatan petugas kloter serta posko kesehatan haji.

Jemaah haji Sulteng Kloter BPN-5 berjumlah 189 orang, bergabung dengan jemaah haji provinsi lainnya, karena kuota Sulteng hanya 912 orang.

Editor: -
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex