- Kontributor
17 November 2021 0:0:0 336

Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia Tingkatkan Prestasi Siswa Bidang Kimia

Ket: Kopsi Kimia MAN Insan Cendekia Kota Palu


Palu (MAN IC Kota Palu), Rabu, 17 November 2021 pukul 16.00 sampai dengan 17.00 wita terlaksana kegiatan kompetisi penelitian siswa Indonesia bidang kimia yang diikuti oleh seluruh tingkatan SMA/MA secara nasional.

Kegiatan dilaksanakan secara daring yang dipusatkan oleh PUSPRESNAS (Pusat Prestasi Nasional) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta.

MAN IC Kota Palu menurunkan dua tim bidang kimia dan teknik kimia, setiap tim terdiri dari dua siswa dan meloloskan satu tim untuk kegiatan berskala nasional tersebut.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu, Soim Anwar menyebutkan bahwa melalui KoPSI bidang kimia diharapkan siswa memperoleh prestasi dan lebih lanjut tingkat kemandirian dalam proses pembelajaran semakin baik, selain itu juga bisa memberi motivasi pada siswa-siswi dalam berprestasi di MAN Insan Cendekia Kota Palu pada khususnya.  Harapan kepala madrasah ini disampaikan dalam pembukaan kegiatan tersebut dan pada apel pagi setiap hari. Kompetisi nasional tersebut secara signifikan memberi gairah siswa dalam berkompetisi terutama dalam meningkatkam kemampuan belajarnya khusus pada mata pelajaran kimia. Lanjut soim dalam arahannya.

Guru mata pelajaran kimia sekaligus Pembina KoPSI, Sidik mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. MAN IC Kota Palu sejak berdirinya pada tahun 2016 hingga kini telah mengikuti 4 kali ajang KoPSI dan pada tahun 2021 ini adalah kegiatan yang keempat kali. Dan harapan guru mata pelajaran meraih prestasi maksimal dengan membawa nama Kampus MAN Insan Cendekia kota Palu khususnya dan propinsi Sulawesi tengah pada umumnya dengan harapan hasil yang terbaik. Sidik, MAN Insan Cendekia Kota Palu

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex