- Kontributor
4 Maret 2021 0:0:0 300

Pokjawas Kemenag Buol Monitoring Evaluasi PBM di masa Pandemi Covid-19

Ket: H. Ruhudin Bersama di dampingi Hj Nurliana dan Hj sennawati berikan bimbingan Kamad dan Gruru MtsS Kwala Besar


Buol (Kemenag Sulteng) – Pokjawas (Kelompok Kerja Pengawas) Madrasah Kemenag Kabupaten Buol yang diketuai Ruhuddin, melaksanakan monitoring evaluasi PBM e-learning masa pademi Covid-19 di MTs Swasta Kwala Besar Paleleh, Rabu, 3 Maret 2021. Turut serta dalam monitoring tersebut, anggota pokjawas; Sennawati dan Nurliana Waris Tasrim.

Ruhudin bersama tim mengapresiasi keaktifan guru dan peserta didik dalam memanfaatkan e-learning pada masa pandemi Covid-19. Dia juga meminta para guru untuk memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia, diantaranya memanfaatkan fitur Computer Based Test  (CBT) dalam pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Tahun 2021.

Menurut para Guru, untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan di MTs Kwala Besar Paleleh, Kepala MTs Saadatul Fitria mengalokasikan dana pulsa untuk paket data bagi para guru, sebesar seratus ribu rupiah setiap bulan.

Kegiatan monitoring dan supervisi yang dilakukan oleh Pengawas Madrasah ini dimaksudkan sebagai kegiatan kontrol terhadap seluruh kegiatan pendidikan untuk mengarahkan, mengawasi, membina dan mengendalikan dalam pencapaian tujuan.

Ruhuddin mengatakan, pengawas merupakan tenaga kependidikan yang juga bertanggung jawab untuk mencapai tujuan lembaga pendidikan, termasuk madrasah. Sehingga pelaksanaan monitoring adalah bentuk tanggung jawab pengawas terhadap tugas dan fungsinya.

Menurutnya, tujuan monitoring tersebut adalah untuk memantau lebih dekat evaluasi PBM daring e-learning di masa pandemi Covid-19, Tahun Pelajaran 2020/2021 serta implementasinya dalam proses pembelajaran,jelasnya.

“Kami harapkan setiap madrasah kooperatif untuk menyiapkan segala perangkat terkait implementasi PBM e-learning di setiap madrasah, seperti pada MTs Kwala Besar ini,” pungkasnya.

Penulis Moh. Iqbal Lahama

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex