KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Aminuddin MAN IC KOPA Kontributor
1 Agustus 2023 0:0:0 570

MAN IC Kota Palu Raih Juara Umum Festival PAI 2023

Ket: Pemberian piala kepada MAN IC Kota Palu sebagai juara umum Festival PAI 2023 di Auditorium MAN 2 Kota Palu, Sabtu (29/7/2023).


 

Palu (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Palu sekali lagi menunjukkan prestasi gemilang dalam dunia pendidikan agama Islam. Kali ini, MAN IC berhasil meraih gelar Juara Umum pada Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi PAI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.

Festival PAI merupakan event tahunan yang menarik peserta dari berbagai kategori, baik umum maupun tingkat Madrasah Aliyah (MA). Tahun lalu, MAN IC juga berhasil meraih Juara Umum pada acara serupa setelah dominasi prestasi dalam berbagai bidang lomba.

Pada Festival PAI 2023 kali ini, prestasi MAN IC Kota Palu semakin cemerlang dengan mencetak 3 kemenangan pada bidang lomba tingkat MA. Para peserta didik MAN IC berhasil menyabet gelar juara pada bidang lomba tilawah Al-Quran, pidato tiga bahasa (Indonesia-Arab-Inggris), dan cerdas cermat.

Ananda Misfar Amin Saleh berhasil meraih Juara 1 pada Bidang Lomba Tilawah Al-Quran dengan bimbingan dari Moh. Padil. Selanjutnya, Tim Pidato 3 Bahasa yang terdiri dari Alfi Munawaroh, Idzikrah N. ALY, dan Faturrahman Lamonjong meraih Juara 1 pada Bidang Lomba Pidato 3 Bahasa dengan pembimbing Sriyana. Sementara itu, Tim Cerdas Cermat yang diwakili oleh Moh. Fikri Haikal, Moh. Taufiqurrahman, dan Rizal Abdus Syukran Tuharea meraih Juara 2 pada Lomba Cerdas Cermat dengan pembimbing Rusli.

Prestasi gemilang ini dirayakan dan diapresiasi dengan semarak pada upacara bendera yang diadakan pada Senin (31/7/2023). Peserta didik yang berjaya dan pembimbingnya mendapatkan penghargaan khusus dari pihak madrasah sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan dedikasi mereka dalam mencapai hasil yang luar biasa.

Kepala MAN IC Kota Palu, Mardiati Rosmah, merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian gemilang ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta didik dan pembimbing yang telah membawa pulang piala Juara Umum. "Kami berharap Festival PAI tahun depan dan piala bergilir Juara Umum tetap berada di MAN Insan Cendekia Kota Palu. Kemenangan ini harus menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya, terutama peserta didik baru, untuk meraih lebih banyak prestasi lagi di madrasah tercinta," ungkap Mardiati dengan semangat.

 

Editor: Humas Monica
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex