- Kontributor
6 Juli 2022 0:0:0 124

Kakankemenag Bangkep Hadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Idul Adha 1443 H

Ket:


 

Bangkep (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Kakankemenag Bangkep), Suardi Kandjai menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun 1443 H/ 2022 M di Aula kantor Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan, Rabu 6 Juli 2022.

Suardi dalam rapat tersebut menginformasikan kembali, bahwa waktu pelaksanaan Hari Raya Idul adha 1443 H jatuh pada hari Minggu (Ahad), 10 Juli 2022 sesuai dengan ketetapan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia yang menetapkan 1 Zulhijah 1443 H jatuh pada Jumat 1 Juli 2022 melalui sidang isbat yang telah digelar sebelumnya.

Ia juga menambahkan, untuk menaati segala keputusan pemerintah dan tidak mempermasalahkan soal adanya perbedaan waktu pelaksanaan sholat Idul Adha di tanah air. “Kita tentu akan mentaati apa yang disampaikan oleh pemerintah. Sebagaimana yang sudah beredar dalam ketetapan menteri agama, berdasarkan sidang isbat kementerian agama bahwa sholat Idul Adha itu jatuhnya pada tanggal 10 Juli tepatnya pada hari minggu.” Ujar Kakankemenag Bangkep 

Dalam rapat tersebut, Kakankemenag meyerahkan masalah teknis sepenuhnya kepada pemerintah Daerah Banggai kepulauan. “Terkait dengan urusan-urusan teknis, saya menyerahkan langsung kepada bapak Bupati  untuk mengarahkan apa dan bagaimana teknisnya. Kami dari kementerian agama akan siap meembantu.”

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan hari raya Idul Adha tersebut dipimpin oleh Plh. Bupati Banggai Kepulauan, di hadiri oleh Kapolres Bangkep, Ketua MUI, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Imam Masjid se-Kecamatan Tinangkung.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex