- Kontributor
2 Juli 2021 0:0:0 118

KakanKemenag Donggala Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung RKB MIN Donggala

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung ruang kelas baru MIN Donggala


Donggala  ( Kemenag  Sulteng) Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Donggala H. Rusdin, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung  ruang kelas baru(RKB) Madrasah  Ibtidaiyah Negeri  (MIN ) 1 Donggala  Labuan,  pada hari rabu (30/06-2021)

Peletakan batu pertama pembanguanan gedung tersebut, dihadiri oleh Kepala MIN Donggala Sukria Lembah,  Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Donggala Dedi Hariyadi, Pejabat Pembuat Kebijakan (PPK) Kamaruddin, Pengawas dan Konsultan pembangunan Gedung.

Dalam sambutannya H.Rusdin mengatakan, bahwa bantuan dari Surat Berharga  Syariah Negara  (SBSN)  untuk pembangunan gedung sekolah MIN Donggala ini harus digunakan dengan baik dan tepat waktu sesuai  kesepakatan antara  pihak kontraktor dengan  pengguna bangunan.  

Menurut Rusdin, membangun pendidikan  tidak lepas dari delapan standar penddidikan yaitu standar  Isi, standar proses, standar  kompetensi kelulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, standar pembiyaan dan standar penilaian pendidikan.

Olehnya itu, untuk suksesnya suatu pendidikan diperlukan infut atau dukungan dari masyarakat disekitar lingkungan tempat sekolah itu berdiri, sarana prasarana sekolah harus bagus, tenaga guru atau pendidik harus memiliki kualitas yang baik.

Dengan demikian maka hasilnya nanti akan berkualitas dalam artian bisa bersaing dengan sekolah lain yang ada di daerah tersebut, maka  pasilitas  pendidikan di sekolah  sangat penting apabila kita mengharapkan  produk sekolah yang berkualitas sesuai dengan Visi Kementerian Agama yaitu  Terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdar, mandiri dan sejahtera lahir batin, ungkap Rusdi

Dan Insyaa Allah, kedepan Kementerian Agama Kabupaten Donggala akan berusaha agar jumlah Madrasah yang Negeri di Donggala bisa bertambah, karena sekarang jumlah sekolah/Madrasah yang Negeri masih sangat terbatas, baru satu  MIN, tiga Madrasah Tsanawiyah dan satu  Madrasah Aliyah Negeri,  kata Kakankemenag Donggala.  

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex