- Kontributor
12 Juni 2023 0:0:0 152

Wisuda Purna Wiyata Ke II MIN Banggai Laut, Kasi Pendis: Wujudkan Harapan Pemerintah

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut diwakili Kasi Pendidikan Islam Ansar, Sos.,M Pd memberikan sambutan pada acara Wisuda Purna Wiyata Ke-II Tahun Pelajaran 2022/2023 Madrasah Ibtidaiyah Negeri Banggai Laut, bertempat di Gedung Serbaguna Ali Hamid, Sabtu (10/06/23)

Wisuda Purna Wiyata tersebut dihadiri Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Kasubag TU Kemenag Banggai Laut, Penyelenggara Kristen, Ketua Komite MIN Banggai, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, Kepala MIN Banggai Laut, Ketua PGRI, Ketua, Para Kepala SDN dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kasi Pendis Ansar mengatakan, bahwa madrasah harus senantiasa berusaha mewujudkan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat melalui serangkaian kegiatan dan program kerja yang beroreintasi pada peningkatan kualitas pendidikan dalam membentuk karakter.

"Saat ini madrasah ditantang untuk menjadi lembaga pendidikan yang maju dan moderen dengan tetap mengedepankan nilai nilai agama sebagai ciri khas utamanya, tantangan itu tentu harus dijawab oleh seluruh madrasah yang ada di Kabupaten Banggai Laut" ungkapnya

Selanjutnya, Ansar sangat mengapresiasi kepada Kepala Madrasah beserta jajarannya atas dilaksanakannya wisuda purna wiyata siswa kelas 6 sebagai wujud usaha dari peserta didik yang telah belajar Ilmu pengetahuan umum dan agama selama berada di MIN Banggai Laut.

"Kami ucapkan terima kasih dan selamat kepada kedua orang tua wali murid yang telah mempercayakan anaknya untuk di didik ilmu agama pada MIN Banggai Laut dan semoga ilmu yang dimiliki tidak berakhir dibangku madrasah saja tetapi bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari." pungkasnya

Sementara itu, Bupati Sofyan Kaepa, mengatakan wisuda purna wiyata merupakan media untuk mempererat hubungan dengan saling memaafkan bila ada kesalahan guru maupun siswa-siswi selama mengikuti proses belajar mengajar selama 6 tahun.

Saat ini kita dihadapkan dengan pengaruh globalisasi, yang berdampak pada kemerosotan moral bagi generasi muda islam, olehnya untuk mencegah agar generasi muda tidak terseret jauh dalam arus globalisasi maka kita harus bergadeng tangan untuk membentengi dengan nilai-nilai agama.

"Kepada bapak ibu guru diharapkan tetap konsen dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga SDM yang ada di Kab. Banggai Laut semakin berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan daerah, agama, bangsa dan negara" imbuhnya

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisuda purna wiyata MIN Banggai Laut dan juga saya harapkan agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga menjadi generasi penerus masa depan Kabupaten Banggai Laut" ucap orang nomor satu di Banggai Laut

Kepala MIN Banggai Laut, Normasinta Ladjin mengungkapkan bahwa MIN Banggai Laut merupakan salah satu madrasah terbesar yang ada di Sulawesi Tengah dari 211 madrasah ibtidaiyah.

"Tahun kemarin saya mengikuti diklat kepala madrasah se-Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo dalam penyampaian profil madrasah masing-masing, dikatakan bahwa MIN Banggai Laut merupakan salah satu madrasah terbesar di Sulteng" ujarnya

Normasinta Ladjin, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banggai Laut yang telah berkenan hadir pada acara ini" Saya atas nama Kepala Madrasah berserta jajaran mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya. Bapak Bupati adalah suport sistem bagi kami di Banggai Laut" tandasnya.

Sebanyak 65 Siswa-siswi yang mengikuti wisuda pada tahun ini, rangkaian acara berlangsung meriah dengan menampilkan hafalan Ayat pilihan Al-quran yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan tarian khas daerah. (MH)

Editor: -
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex