- Kontributor
17 Oktober 2019 0:0:0 1084

Pupuk Nasionalisme dan solidaritas Sesama Anak Bangsa

Ket:


(Kemenag Sulteng),- Palu,  17/10/2019, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah DR.H. Rusman Langke, M.Pd menyampaikan amanah pada pada upacara 17 bulan berjalan. ia menjelaskan bahwa pelaksanaan upacara 17-an setiap bulan berjalan adalah upaya untuk  memelihara, memupuk dan meningkatkan nasionalisme dan solidaritas antar anak bangsa hususnya di kalangan ASN.  meningkatkan kedisiplinan, meningkatkan patriotisme, dan bela negara.

Mencermati perkembangan aktual saat ini rasa nasionalisme dan solidaritas bangsa Indonesia diuji dengan berbagai permasalahan yang mengancam dan mengarah pada disintegrasi bangsa. Hususnya menjelang pelantikan Presiden, pada tanggal 20 Oktober 2019. Olehnya  Sekecil apapun upaya harus dilakukan termasuk upacara seperti ini, untuk selalu mengingatkan komitmen kebangsaan kita, ujarnya.

Ia mengingatkan pula bahwa Kedisiplinan itu diatur dalam PP No 53 thn 2010. Kedisiplinan itu menuntut tanggung jawab dari tugas dan fungsi kita masing masing.

Kedisiplinan ASN sekarang ini lebih ditekankan lagi setelah ditandatanganinya PP No 30 tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil.

Olehnya perlu disahuti dengan tindakan riil, berupa adanya Laporan Capaian Kinerja Harian (LCKH). Rusman mengharapkan kepada seluruh atasan langsung untuk mengontrol semua stafnya untuk membuat LCKH. Inilah salah satu fungsi manajemen yang terangkum dalam Plening, Organising, Actuiting dan Controling.

Jika semua ini terlaksana dengan baik maka dengan muda mencapai visi misi dan tujuan organisasi kita dalam pembangunan Bidang Agama, kata Rusman.

Di ahir sambutannya ia menjelaskan Menjelang ahir tahun, ia mengingatkan pelaksanaan program dan progres kegiatan, serta laporan pelaksanaan kegiatan.

Penulis : ( Akbar )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex