KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
12 Agustus 2022 0:0:0 124

Plh. Kepala Kantor Beserta ASN Kemenag Sigi Mengikuti Prosesi Pemakaman Kakankemenag Sigi

Ket: Prosesi Pemakaman Kepala Kantor Kemenag Sigi Drs. Muslimin, M.Si


Palu (Kemenag Sulteng) - Plh. Kepala Kantor Kemenag Sigi Yahya Landua, S.Ag menerima kedatangan jenazah Kepala Kantor Kemenag Sigi Drs. Muslimin, M.Si di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu bersama para Kasi Kankemenag Sigi, pejabat teras Kanwil Kemenag Sulteng dan pihak keluarga pada Kamis pagi pukul 06.30 WITA (11/8/2022).

Selanjutnya, iring-iringan rombongan jenazah menuju rumah duka di jalan Juanda untuk disemayamkan dan dilakukan pelepasan jenazah secara protokoler oleh Kanwil Kemenag Sulteng yang dipandu oleh Irsan (Kasi Pendis Kemenag Kota Palu).

Acara pelepasan dirumah duka ini dihadiri juga oleh Ketua PWNU Sulteng KH. Lukman Taher, mantan Kakanwil Kemenag Sulteng Zulkifli serta para Tokoh masyarakat di Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Diakhir acara dilakukan serah terima penyerahan santunan duka dari Keluarga Besar Kemenag Sigi oleh Plh. Kakankemenag Yahya Landua, Kanwil Kemenag Sulteng  dan Kemenag Kab/Kota se Sulteng oleh Kabid Penmad Kiflin Padjala kepada pihak keluarga yang diterima langsung oleh istri almarhum Hikmah Tomudu.

Usai penyerahan tersebut, selanjutnya jenazah dibawa ke Masjid untuk disholatkan dan kemudian diberangkat ke Desa Peore Kecamatan Sausu Parigi Moutong untuk dimakamkan. Tampak hadir dalam acara pemakaman di desa Peore Kecamatan Sausu Parigi Moutong diantaranya yaitu, Yahya Landua beserta para pejabat serta ASN Kankemenag Sigi, ASN Kanwil Kemenag Sulteng, Kakankemenag dan para ASN Parigi Moutong, Kakankemenag Donggala Rusdin serta para Tokoh masyarakat Parigi Moutong.

Usai acara pemakaman Yahya mengatakan, dia dan teman-teman di Kemenag Sigi sengaja ikut mengantarkan sampai dilokasi pemakaman sebagai bentuk rasa penghormatan yang terakhir kepada almarhum Muslimin.

"Sebagai teman seperjuangan dan juga sebagai bawahan langsung, ini juga adalah bentuk rasa kehilangan dan penghormatan yang terakhir saya kepada beliau" ungkap Yahya.

"Selamat jalan Pak, Perjuangan dan semangat Bapak akan kami teruskan di Kemenag Sigi" pungkas Yahya.

 

Galeri Foto Prosesi Pemakaman :

 

         

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex