KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
7 Juli 2022 0:0:0 126

Doakan Keselamatan Haji Dan Kesembuhan Kakankemenag Sigi, Kankemenag Sigi Dan Ketua GP Ansor Sulteng Gelar Doa Bersama

Ket:


Sigi (Kemenag Sulteng) - Bertempat di gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Sigi, Plh. Kakankemenag Sigi Yahya Landua, S,Ag dan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulawesi Tengah Alamsyah Palenga memimpin acara doa bersama untuk kelancaran dan kesehatan para jemaah haji Indonesia khususnya jemaah yang berasal dari Sulawesi Tengah, Kamis (7/7) siang.

Selain tatap muka, kegiatan ini juga disiarkan langsung secara virtual melalui aplikasi facebook pada akun Kementerian Agama Sigi yang dipandu oleh Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Sigi Azhar.

Kasi Pendis, Azhar pandu acara doa bersama

"Acara ini sengaja dipilih waktunya sebelum Hari lebaran Idul Adha, karena kita ingin mengambil momentum keberkahan sepuluh hari awal bulan Dzulhijjah" ujar Yahya dalam sambutannya.

"Saya bersyukur dan berterimakasih pada teman - teman kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan sederhana,  mengingat ini adalah imbauan dari pak Kakanwil untuk mengadakan kegiatan seperti ini disetiap Kankemenag kab/kota" tambah Yahya.

Yahya secara khusus mengajak kepada para peserta kegiatan untuk mendoakan kesembuhan Kepala Kankemenag Sigi Muslimin.

Plh. Kakankemenag Sigi, Yahya Landua

Dalam kesempatan yang sama, Alamsyah Palengah dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini penting dilaksanakan sebagai bentuk dukungan spiritual, agar para petugas haji dan para jemaah dalam melaksanaan ibadah Haji tahun ini dapat berjalan lancar dan diberi kemudahan serta kesehatan oleh Allah SWT, ditengah puncak musim panas di kota suci Mekkah yang diperkirakan diatas 41 derajat Celcius dan situasi ancaman covid19 yang belum usai hingga mereka semua dapat kumpul bersama keluarga dirumah masing-masing tanpa kurang satu apapun juga.

"Alhamdulillah dan terimakasih saya ucapkan kepada pak Kakanwil Kemenag Sulteng disela - sela kesibukannya mengurus para jemaah disana berkenan hadir mengikuti kegiatan kita ini secara virtual" pungkas Alamsyah mengakhiri sambutannya.

Ketua GP Ansor Sulteng, Alamsyah Palenga

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembacaan doa syukuran atas penggunaan gedung baru Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Sigi.

Sebagai puncak acara, doa bersama dipimpin oleh Kasi Bimbingan Islam dan Haji Kankemenag Sigi Abdjan Jauhar sekaligus juga menutup kegiatan yang dilanjutkan dengan santap siang bersama.

Kasi Bimais dan Haji, Abdjan Jauhar

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kasi Bimas Kristen, Ketua Pokjawas, Pokjaluh, Ketua KKG PAI, Kepala KUA dan Kamad yang sempat hadir serta para ASN Kankemenag Sigi.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex