- Kontributor
27 Juni 2019 0:0:0 726

Kemenag Donggala Laksanakan Bimbingan Manasik Haji 1440 H

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah mulai melaksanakan bimbingan manasik haji pada musim haji 1440 Hijriyah. Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Moh Thalib menjelaskan, jamaah haji pada musim haji 1440 Hijriyah untuk Kabupaten Donggala berjumlah 202 orang, yang tersebar pada kecamatan rio pakava  hingga perbatasan tolitoli kecamatan sojol utara, yang tergabung dengan kloter 10 BPN.


” Kegiatan manasik jemaah  haji kabupaten donggala tahun 2019, dimulai pagi jam 08.00 wita di Aula Haji Kemenag Kabupaten Donggala. Seremoni pembukaan  dihadiri oleh  pejabat eselon IV lingkungan Kemenag Donggala, dan Petugas Kloter  juga Mitra KBIH,  dengan Pemateri H.Muchlis A. Mahmud,MM, dosen IAIN PALU dan H. Budiman AR. M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi sulteng”.  Kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Moh Thalib yang merupakan penanggungjawab kegiatan, Kamis, (27/06/2019) di Aula Haji Kemenag Donggala.

Sementara itu sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala Dr. H. Gasim Yamani, M.Ag menegaskan, akan pentingnya manasik haji bagi para jamaah  haji sebagai pengetahuan dalam menjalankan rukun dan tata cara berhaji. Sebab itu wajib hukumnya untuk diikuti para jamaah  haji khususnya jamaah kabupaten donggala.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala,  juga menekankan akan pentingnya manasik haji bagi para jamaah sehingga perlu diikuti dengan baik. ” Cuaca yang ada di sulteng dan mekkah sangat jauh berbeda sehingga para jamaah perlu penyusuaian. Jamaah perlu berolah raga dengan latihan jalan jauh untuk menjaga kebugaran dan jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan para tim kesehatan yang mendampingi karena suhu di mekkah berkisar 40 derajat celcius.


Harapannya agar jamaah haji bisa mengikuti bimbingan manasik haji dengan baik dan benar. Sehingga citra indonesia dimata internasional semakin membaik melalui peran perilaku positif jemaah haji Sulawesi Tengah asal Kabupaten Donggala tutupnya.(R.Nur)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex