- Kontributor
16 Juni 2022 0:0:0 150

Kakankemenag Banggai Mengajak Untuk Menjaga Kerukunan Antar Umat

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng), Sinode gereja pelayanan Kristen mengagendakan sidang. Di tahun 2022 menjadi periode ke empat Sidang Persekutuan Jemaat Mandiri Protestan Banggai (PJM-PB) yang berlangsung dari tanggal 15 s/d 18 juni 2022 di hotel Dynasty Luwuk dihadiri 16 kelompok jemaat. Kamis, 16/06/2022

Kepala kantor Kemenag Kab. Banggai H. Ma’sum Rumi, dan Asisten I mewakili Bupati Banggai Ferlin Monggesang, memberikan sambutan. Serta pemukulan gong sebanyak tiga kali sebagai tanda di bukanya sidang jemaat.

Ma’sum Rumi mengungkapkan “Kemenag milik semua umat dan sebagai kepala kantor siap di temui kapan saja dan dimana saja.”

Mengingatkan pula, bahwa Presiden Republik Indonesia Joko widodo telah mencanangkan tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi. Olehnya, Kemenag akan mengawal komitmen tersebut menjaga keutuhan kerukunan antar umat dari berbagai isu keagamaan yang ingin memecah belah masyarakat dan melahirkan konflik, tegasnya.

Lanjut Ma'sum, mengajak para jemaat untuk mewaspadai hal-hal yang tak diinginkan yang merusak tatanan berbangsa dan bernegara. Dan satu hal yang perlu dilakukan membentuk penyuluh lintas agama untuk membantu kerja dari forum kerukunan umat beragama (FKUB) sehingga moderasi beragama bisa tercipta dan dipahami secara baik oleh setiap umat beragama.

Menutup sambutan, Ma’sum Rumi menegaskan Kemenag kab.Banggai akan terus meningkatkan koordinasi dan bersinergi mendukung program-program pemerintah daerah kab. Banggai.

Dalam kesempatan yang sama, Ferlin monggesang sangat berharap, sidang jemaat sebagai wadah mengevaluasi kinerja sebelumnya serta merumuskan program yang maju dan mandiri untuk kemaslahatan bersama khususnya untuk masyarakat Banggai.

Penulis: Abduh

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex