- Kontributor
23 Agustus 2019 0:0:0 536

PENDIDIKAN KATOLIK MEMUPUK GENERASI PANCASILA

Ket:


Luwuk (Kemenag Banggai),- Banggai sebagai salah satu kabupaten terbaik di Sulawesi tengah untuk berinvestasi dan dengan fasilitas kota yang mumpuni dan sangat memberikan kenyamanan serta akan mendapatkan keindahan alam dan kebersihannya. Terbuktikan dengan dua kali membawa pulang piala Adipura. kata wakil bupati H. Mustar Labolo yang sangat bersahabat yang diselingi canda.

lebih lanjut, ia juga memaparkan gerakan kebersihan Pia na sampah ala (Pinasa), lihat sampah ambil. Dengan analogi-analogi renyah, suasana dalam ballroom Santika Luwuk pada hari Rabu 21/08/2019, dipenuhi dengan tawa dari 60 peserta se Sulawesi tengah, terdiri dari para pastor paroki, para tokoh masyarakat Katolik pemerhati masalah pendidikan, utusan para guru pendidikan agama Katolik serta utusan dewan pastoral paroki.

Selain menjelaskan makna kebersihan yang ada dalam tiap kitab agama, juga menunjukan Desa sulubombong sebagai pusat umat Katolik terbanyak di Kab. Banggai. Serta menunjukkan kebijakan sekolah tanpa biaya (gratis) tidak terkecuali sekolah katolik.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Prov. Sulteng H. Rusman Langke, menyampaikan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti workshop tahun 2018, untuk menyamakan persepsi dan menjawab tuntutan Undang-undang pendidikan tentang setiap warga negara wajib mendapatkan pendidikan agama masing-masing. Tanggung jawab Kementerian agama ialah membentuk kualitas karakter pendidik dan kependidikan untuk menghasilkan generasi Katolik iman dan bertaqwa berkarakter Pancasila.

Olehnya itu kata Kakanwil, kegiatan ini menjadi wajib untuk menjawab seluruh tantangan peradaban yang jika terlambat maka dampak dari itu akan mempengaruhi seluruh aspek dalam berbangsa dan bernegara. Sebelum membuka kegiatan, Kakanwil sangat berharap kepada seluruh peserta sekembali dari kegiatan untuk sesegara mensosialisasikan pada lingkungan daerahnya masing-masing.

Penulis: Abduh (Humas Kemenag Banggai)

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex