Sri Afrianty Kontributor
16 Juni 2024 11:1:0 166

Sosialisasi Cegah Perkawinan Anak dan Cegah Tangkal Narkoba di MTsN 1 Buol

Ket: Foto bersama TP-PKK Kabupaten Buol dan peserta sosialisasi


Buol(MTsN 1 Buol),-TP-PKK Kabupaten Buol melaksanakan sosialisasi terkait pencegahan perkawinan anak dan tangkal narkoba. dengan mengusung tema Wujudkan generasi emas berprestasi tanpa perkawinan dan narkoba kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 14 Juni 2024 di Aula MTN 1 Buol. 

Peserta sosialisasi ini diikuti oleh 35 peserta didik yang terdiri dari Siwa laki-laki dan perempuan yang merupakan utusan sari setiap tingkatan kelas VII dan VIII.

 

Sosialisasi ini dibuka oleh ketua TP.KK Kabupaten Buol yang diwakili oleh ketua POKJA 1, Ibu Sumiati. Dalam sambutannya menitikberatkan kepada para siswa MTsN 1 Buol, untuk fokus mengejar ijazah, bukan mengejar buku Nikah.

 

Sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini, ada 2 materi yang bisa peserta didik dapatkan. Pertama materi dengan judul pencegahan perkawinan anak di lingkungan sekolah. Materi ini disampaikan langsung oleh ibu irma. Dalam materinya dipaparkan angka pernikahan anak dibawah umur yang tinggi. Ada berbagai faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Budaya masyarakat yang masih menggangap perkawinan anak adalah hal yang biasa, serta faktor kemiskinan. Peran dari orangtua dan guru disekolah juga sangat dibutuhkan demi menekan jumlah pernikahan dini anak.

 

Materi selanjutnya yaitu dari kepolisian yang membahas tentang tangkal narkoba. Pada materi ini dibahas bagaimana narkoba yang merupkan musuh berbahaya bagi negara kita. Karena dampak yang ditimbulkan sangat besar, yakni dapat merusak generasi muda. nak-anak muda yang senang dengan mencoba hal-hal baru, biasanya terpancing untuk mencoba. Pada akhirya akan kecanduan dan sulit untuk diobati.

 

Kepala Madrasah MTsN 1 Buol yang diwakili oleh KAUR TU memberikan apresiasi tinggi kepada TP-PKK Kabupaten Buol yang telah menginisiasi kegiatan ini, yang menurutnya sangat tepat sasaran dan berharap kegiatan ini terus dicanangkan setiap tahunnya dan menambah kuota pesertanya.

 

Editor: -
Fotografer: Sri Afrianty
Tags: MTSN 1 BUOL
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex