- Kontributor
10 Mei 2023 0:0:0 132

Asesmen Madrasah Tsanawiyah di Parimo Berjalan Lancar

Ket:


Parigi(kemenag sulteng)-Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tingkat Madrasah Tsanawiyah berlangsung dengan tertib dan lancar. Ketua Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTS) kabupaten Parigi Moutong Ery Sumantri mengatakan kegiatan Asesmen di MTs Negeri, umum dan swasta digelar dari tanggal 03 sampai dengan 9 Mei 2023, selanjutnya khusus Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat pada tanggal 08 s/d 13 Mei 2023.

Assesment Madrasah menggunakan tiga tekhnik soal yang telah disepakati yaitu essay, pilihan ganda, pilihan ganda komplek serta soal sebab akibat atau benar salah.

Ery Sumantri menjelaskan Asesmen Madrasah merupakan pengganti dari Ujian Akhir Madrasah Bertandar Nasional (UAMBN dan UJian Nasional (UN)

Olehnya Kamad MTsN 2 Parigi itu berharap agar semua Pengurus KKM kabupaten dan Pengurus KKM kecamatan Wilayah 1,2 dan 3 untuk menyelenggerakan AM ini dengan penuh tanggung jawab dan bersinergi, agar berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun, secara serentak melaksanakan AM dengan tiga model jenis soal yang dikerjakan oleh seluruh siswa dan siswi. 

Selanjutnya Ery Sumantri memberikan Apresisasi kepada seluruh pengurus KKM Kabupaten dan KKM kecamatan Wil.1, 2 dan 3 atas kerjasamanya demi suksesnya kegiatan yang dimaksud, untuk mencapai misi visi Madrasah Hebat Berprestasi.

Asesmen Madrasah di ikuti oleh 48 Madrasah Tsanawiyah sekabupaten Parigi Moutong yakni KKM MTs Kec. Wilayah 1, MTs (Kasimbar s.d MTs Sausu, KKM MTs Wilayah 2 Meliputi MTs Alkhairaat Tada s.d MTs Alkhairaat Ongka, dan KKM MTs Wilayah 3 meliputi MTsN 3 Parigi s.d MTs Alkhairaat Moutong.(Ahdal).

Editor: kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex