KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
28 November 2022 0:0:0 107

Rapat Koordinasi Pengawas Dan Kepala Madrasah Di Lingkungan Kementerian Agama Buol

Ket:


Buol (Kemenag Sulteng) Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Buol H. Muhlis Umar  May, di damping Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Mashuri M Pake, memberikan arahan dalam rapat koordinasi para Pengawas dan Kepala Madrasah, bertempat di Aula Mts Lakea. Sabtu (27/11/2022). Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh para pengawas dan kepala madrasah di lingkungan Kementerian Agama Buol.

Muhlis Umar May, dalam arahannya mengimbau kepada seluruh kepala Madrasah dan Pengawas agar senantiasa merujuk kepada Peraturan Menteri Agama dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Pengawas dan Kepala Madrasah.

Hal tersebut sangat penting dalam upaya menghindari terjadinya tumpang tindih tugas antara Kepala Madrasah dan pengawas,” jelasnya.

Sermentara itu, Mashuri M Pake, yang memimpin pertemuan menyampaikan Hari ini kita berkumpul bersama dalam rangka menyatukan dan menyamakan persepsi terkait tugas dan tanggung jawab kita masing-masing.

Dalam aturan telah disebutkan bahwa tanggung jawab para pengawas terhadap madrasah adalah memberikan penilaian, bimbingan, pemetaan, pengawasan, analisa, serta mengumpulkan data-data terkait dengan sekolah.

Bagi para Kepala Sekolah seyogyanya menjalankan fungsinya sebagai manager, administrator, dan juga motivator bagi para guru-guru yang ada dalam lingkup madrasahnya masing-masing, ujarnya.

( M. Iqbal Lahama )

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex