- Kontributor
19 Januari 2022 0:0:0 256

Kakankemenag Abd. Muluk: Jadikan Majelis Taklim Pertahanan Ekonomi Umat di Kab. Banggai

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - "Saya berharap pada Majelis Taklim sebagai pertahanan ekonomi umat dengan merealisasikan gerakan sedekah Rp.1000 setiap jumat" kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Banggai, H. Abdul Muluk Lanonci dalam kegiatan pembinaan majelis taklim di empat Kecamatan (zona 1) yakni Luwuk, Luwuk Selatan, Luwuk Utara, dan Nambo berpusat di Masjid Agung An Nuur Luwuk. Selasa, 18/01/2022.

Abdul Muluk menjelaskan bahwa dari 160 ribu jiwa umat muslim Kab. Banggai, ada keyakinan besar bahwa gerakan tersebut akan jalan, apalagi dimulai majelis taklim dari tingkat Desa hingga tingkat Kabupaten bergerak bersama.”

Hal mendasar yang harus dipikirkan adalah kesejahteraan imam, hal itu pula yang menjadi pertimbangan mengapa gerakan sedekah sesegera mungkin di aktualisasikan.  

“Jika terkelola dengan baik majelis taklim akan mandiri dan mampu membiayai dirinya sendiri, bisa jadi membantu kesejahteraan para anggota majelisnya untuk lebih sejahtera, bahkan untuk masyarakat sekitarnya” ujarnya  

Dari sesi tanya jawab, tiga perwakilan majelis taklim sangat mendukung. Menurut mereka. tidak memberatkan, sangat berharap untuk segera terealisasi dengan dikeluarkannya surat keputusan kepengurusan secara seragam.

Penulis: Abduh

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex