KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Abduh, S.Sos Kontributor
31 Maret 2024 14:13:0 67

Kakankemenag Silaturahmi di MIN 2 Banggai

Ket: Kakankemenag Banggai H. Suardi Kandjai di MIN 2 Banggai


Banggai (Kemenag Sulteng),- Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Banggai Drs.H.Suardi Kandjai, M.Pd, melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi bersama pegawai di MIN 2 Banggai.

Kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Drs. H. Suardi Kandjai, M.Pd. di bulan Ramadhan 1445 H di sambut oleh Kepala MIN 2 Banggai Fahri Ndeo. Kamis, 28/3/2024.

Kepala Madrasah memberikan laporan kondisi madrasah diantaranya adalah jumlah tenaga pendidik yaitu 10 ASN Kemenag Banggai, ASN Pemda sebanyak 2 guru, dan 6 guru PPPK dari (pengangkatan 2022 sebanyak 3 guru, pengangkatan 2023 sebanyak 2 guru, dan pengangkatan 2024 sebanyak 1 guru).

Sebelumnya, Kepala Madrasah Fahri Ndeo, bersama Kakankemenag mengecek setiap ruang belajar, Mushallah, dan beberapa ruangan lain yang masih cukup baik dalam proses belajar mengajar. Kemudian di lanjutkan pembinaan yang di laksanakan di ruang guru dan dihadiri seluruh guru dan tenaga kependidikan.

Dalam arahannya, Suardi Kandjai berpesan untuk selalu menjaga silaturahmi, sebab silaturahmi sebagai kekuatan dalam menjalankan organisasi.

Menurutnya dengan kemampuan menjalankan organisasi akan menjadikan madrasah khususnya MIN 2 Banggai bermartabat dan masyarakat akan melihat serta mempercayakan anak anak mereka untuk bermadrasah.

Suardi Kandjai, mengingatkan akan pentingnya memahami visi misi. Sebab visi misi untuk dijalankan karena sebagai koridor mengambil langkah-langkah untuk dikerjakan bersama. Untuk itulah seluruh pegawai ASN dan Non ASN harus mengerti dan bukan pemimpin saja yang memahami.

Untuk itu dibutuhkan kesadaran tinggi dari pendidik untuk terus bersinergi membangun karakter generasi demi mewujudkan generasi emas 2045 yang telah di canangkan pemerintah. Dari hal tersebut, usaha dan kerja keras serta pemikiran sangat dibutuhkan untuk menghasilkan generasi bernilai tinggi yang mampu menjawab tantangan masa depan.

berdasarkan hal hal yang di maksud pikiran-pikiran positif harus terus ditanamkan dan harus di mulai dari diri sendiri sebagai tenaga pendidik. Dengan memberi lingkungan yang baik maka akan menghasilkan karakter yang baik pula. “Sebab siswa akan menirukan apa yang dikerjakan oleh pendidiknya.”

Di akhir arahannya, Selalu menjaga rasa tenang dalam diri, menghilangkan beban kerja serta tidak rmenampakan rasa tidak suka pada sesuatu, dan menjadikan diri sebagai orang yang terbuka pada siapapun dengan memperlihatkan adab dan etika yang luhur ‘Memanusiakan manusia.’

Tak lupa Kakankemenag mengingatkan untuk selalu arif menggunakan teknologi terkhusus dalam bermedia sosial.

 

 

Tags terkait: Pendis MIN 2 Banggai
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: Abduh, S.Sos
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex