KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
18 November 2023 0:0:0 199

Kepala KUA Labuan dan Sojol dilantik

Ket: Kakankemenag Donggala H. Rusdin, melantik Dua Kepala KUA di Lingkungan Kantor Kemenag Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala Rusdin, melantik  dan mengambil sumpah jabatan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Labuan dan KUA Sojol, di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Donggala, Jum’at 17 November 2023.

Kepala KUA tersebut adalah Hidayatudin yang sebelumnya adalah Kepala KUA Kecamatan Sojol, mengisi jabatan baru sebagai Kepala KUA Labuan yang telah lama kosong, karena Kepala KUA sebelumnya meninggal dunia. Selanjutnya Muh Yuril yang sebelumnya adalah Penghulu KUA  Sojol, diangkat pada Jabatan baru sebagai Kepala KUA Kecamatan Sojol, menggantikan Hidayatudin.

 

Usai melantik, Rusdin mengatakan dalam sambutannya, mutasi dan rotasi bagi pejabat di lingkungan Kementerian Agama merupakan hal  yang biasa, sebab jabatan  adalah suatu kepercayaan yang diberikan oleh negara dan dapat diganti kapan saja, yang harus ditingkatkan adalah prestasi kinerja serta semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Karena itu, jabatan adalah sebuah amanah yang harus disyukuri yang akan dimintai pertanggungjawaban atas amanah yang diberikan kepada kita di hadapan Allah SWT.

 

“Semoga dengan amanah yang diberikan kepada Kepala KUA yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di tempat kerja masing-masing di mana pun berada,” ujarnya.

 

Kakankemenag Rusdin juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala KUA Hidayatudin, yang  telah melaksanakan tugasnya  dengan baik dan diharapkan kepada para Kepala KUA yang baru dilantik untuk senantiasa melakukan Inovasi kinerja dengan meningkatkan kualitas aktifitas dalam melayani masyarakat di tempat bekerja, jelasnya.

 

Rusdin juga menjabarkan tugas pokok dan fungsi KUA yakni, melaksanakan pelayanan, pengawasan dan pencatatan dan pelaporan nikah rujuk, penyusunan statistik layanan dan bimbingan masyarakat Islam, pengelolaan dokumentasi dan sistem informasi manajemen KUA di Kecamatan, pelayanan bimbingan keluarga sakinah, pelayanan bimbingan kemasjidan, dan pelayanan bimbingan dan penerangan agama Islam.

 

Pelantikan Kepala KUA tersebut, turut dihadiri Kasubbag TU, Sarina Unok, Kasi Bimas Islam Haerolah Muh. Arief, Kasi PHU H. Syafrudin, Analis Kepegawaian Mulkin, Ketua Pokjawas Muh. Veldi Tohopi, Para pengawas Madrasah dan ASN Kemenag Donggala.

 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex