- Kontributor
16 Juni 2022 0:0:0 222

MTsN 2 Banggai Laut Gelar Penamatan Siswa-Siswi Kelas IX

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Usai pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) MTsN 2 Banggai Laut menyampaikan kelulusan dirangkaikan dengan kegiatan penamatan peserta didik kelas IX yang di hadiri Bupati Banggai Laut, Pengawas Pembina Kab. Banggai Laut, Ketua KPU Banggai Laut, orang tua wali murid, dan ketua komite.                      

Acara di pandu oleh tiga peserta didik kelas IX dengan menggunakan tiga bahasa yakni bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Kepala MTsN 2 Banggai Laut Anwar Yabiy, dalam sambutannya mengatakan kegiatan penamatan wisuda ini merupakan kegiatan program tahunan yang bekerja sama dengan komite madrasah. Atas kerja sama semua pihak di MTsN 2 Banggai Laut acara ini dapat terlaksana dengan baik.

"Selamat dan sukses pada siswa kelas IX, pertahankanlah prestasi-prestasi yang telah dicapai selama menjadi siswa-siswi MTsN 2 Banggai Laut, dan tingkatkan prestasi itu pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, gantunglah cita-cita kalian setinggi langit dan gapailah cita-cita itu, jika kalian jatuh maka kalian akan jatuh di tengah-tengah gemerlapannya bintang, selamat berpisah. Berpisah hanya secara fisik tidak dengan jiwa dan jagalah citra Madrasah serta beradablah dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat, karena adab labih tinggi kedudukannya daripada ilmu". tuturnya

Kepala Kantor Kemenag Kab Banggai Laut yang diwakili Pengawas Pembina Mohamadong Mangawi, dalam sambutannya menyampaikan agar para orang tua dapat memotivasi anaknya untuk melanjutkan pendidikannya tidak berhenti pada jenjang MTs saja. Serta mengiringi segala usaha dengan sabar ikhlas serta shalat dan doa. "Kalian adalah alumni dan berdedikasi pada almamater yang selama 3 tahun telah mendidikmu, dengan harapan kalian dapat memberikan contoh yang baik dilingkungan keluarga maupun masyarakat," imbuhnya.

Pada sambutan berikutnya oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa SH,  menyampaikan bahwa madrasah adalah salah satu pendidikan formal yang dapat membentuk kepribadian peserta didiknya untuk menjadi baik budi pekertinya, karena di madrasah pembelajaran agamanya menjadi nomor satu untuk mengubah tingkah laku siswa menjadi lebih baik dan terbaik.

"Ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama MTsN 2 Banggai Laut yang telah mendidik anak-anak kami dan menciptakan putra-putri generasi muda harapan bangsa khususnya daerah Banggai Laut yang berakhlakul karimah dan berwawasan luas di bidang agama maupun pengetahuan umum serta cakap dalam menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris seperti yang dicontohkan oleh ketiga siswa pemandu acara ini," sambungnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Karim, menyampaikan bahwa dalam acara penamatan siswa-siswi Kls IX ini di rangkaikan pula dengan penyerahan piagam penghargaan atas prestasi hafalan Qur'an terbanyak.

By. Usman

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex