- Kontributor
9 November 2021 0:0:0 152

Kakankemenag Taslim Buka Workshop Pembinaan Guru Madrasah

Ket:


Banggai Laut ( Kemenag Sulteng)- Bertempat di Hotel Carabella, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh Taslim memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Workshop Pembinaan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah Se- Kabupaten Banggai Laut, Minggu (7/11/21).

Kegiatan ini mengusung tema "Melalui Guru Hebat Tercipta Madrasah Prima dan Berdaya Saing" dengan menghadirkan Narasumber dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Kasi Kurikulum Kesiswaan Irawan Hadi.

Dalam sambutannya Kakankemenag Taslim menyampaikan dalam melakukan peningkatan kompetensi diperlukan adanya program pengembangan dan peningkatan kualitas guru dimana guru adalah sebagai ujung tombak pendidikan dimadrasah.

"Sebagai ujung tombak dimadrasah guru harus mampu mengakomodir dan mengintegrasikan pengetahuan agama kepada siswanya " ujarnya

Guru yang baik adalah guru yang dapat mempersiapkan anak didik dalam mengikuti zamannya sedangkan guru yang hebat adalah guru yang dapat menanamkan karakter yang baik pada anak didiknya.

Ia juga mengharapkan guru harus mampu  melakukan inovasi serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya dan siap bersinergi demi kemajuan untuk meningkatkan prestasi madrasah.

"Madrasah di Banggai Laut harus maju dan berkembang sebagai lembaga pendidikan yang dapat menciptakan generasi muda harapan bangsa" pungkasnya.

Sebelum mengakhiri, Kakankemenag Taslim menghimbau kepada seluruh kepala madrasah bersama jajaranya agar dapat membaca Al-Qur'an minimal satu lembar sebelum dan sesudah melakukan pekerjaan.

Sambungnya, begitu juga dengan siswa di madrasah agar membaca Al-Qur'an terlebih dahulu sebelum memulai pembelajaran, adapun dalam memberikan hukuman kepada siswa berilah hukuman dengan melakukan hafalan Al-Qur'an.

"Dengan keberkahan membaca Al-Qur'an dapat membentuk karakter siswa sebagai generasi yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia" ungkapnya.

 

 

(By. MH)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex