- Kontributor
6 Juli 2022 0:0:0 135

Kemenag Kunjungi Sekret Karang Taruna Parimo

Ket:


Parigi(kemenag sulteng),- Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Subdit Bina Paham Keagamaan Islam dan Penanganan Konflik Direktorat Urais Dan Binsyar kunjungi Karang Taruna Kabupaten Parigi Moutong, Rabu 06 Juli 2022 di sekretariat Karang Taruna di Kelurahan Kampal kecamatan Parigi.

Kasi Bina Paham  keagamaan Islam H. Idrianto Faishal, menyatakan bahwa silaturahmi ini dilakukan dalam rangka melakukan verivikasi faktual terhadap calon lembaga mitra kementerian agama penerima bantuan Bina Paham keagamaan tahun 2022. 

Idrianto mengungkapkan Ormas yang dimaksud adalah mereka yang telah banyak melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dilapangan dalam pencegahan konflik dan pembinaan paham keagamaan di tengah masyarakat.

Olehnya untuk mengetahui secara pasti keberadaan Ormas Karang Taruna yang ada di Parigi Moutong, pihaknya melakukan monitoring secara faktual akan kecocokan data yang di usulkan oleh pihak ormas tersebut.

Sementara itu Riswan Batjo Ismail, selaku ketua FKPAI Kab. Parimo yang juga Pembina Karang Taruna kabupaten Parigi Moutong sangat mengapresiasi adanya upaya pemberian bantuan kepada Karang Taruna Kabupaten Parigi Moutong.

"Saya sebagai salah satu Aktor Resolusi Konflik (ARK) yang ada di Sulawesi Tengah, sangat mengharapkan potensi yang di miliki oleh Karang Taruna, dapat di gunakan sebagai agen-agen penanganan konflik hingga sampai ke daerah-daerah terpencil sekalipun," Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini JFT Bina Paham Keagamaan Kanwil Kemenag Sulteng, Kasi Bimas Islam KanKemenag Parimo, Ketua FKPAI Parimo serta Ketua Karang Taruna Parigi Moutong.

By. (Ahdal)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex