- Kontributor
22 Desember 2022 0:0:0 71

Kakankemenag Tolitoli Hadiri Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022

Ket: Kasubbag TU Moh. Dong (ketiga dari kiri) saat menghadiri peringatan hari ibu ke-94 tahun 2022 di hotel Mitra Tolitoli, Senin (22/12/22).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Moh.Dong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menghadiri kegiatan puncak peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat Kabupaten Tolitoli Tahun 2022 yang bertempat di hotel Mitra Tolitoi, Kamis (22/12/22).

Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dengan subtema “Kewirausahaan Perempuan Untuk Mempercepat Kesetaraan dan Mempercepat Pemulihan”.

Bupati Tolitoli Amran H. Yahya dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatanhari ibu yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan indonesia dari masa kemasa.

“Perempuan mengambil peran pertama bergerak menanggapi covid-19 ini, sebagai penggerak sosial dengan membuat gerakan gotong-royong membangun kesadaran bersama, untuk penyediaan makanan, dan alat pelindung diri (masker). Perempuan bergerak mengatasi kondisi ekonomi, diantaranya dengan memproduksi kebutuhan yang meningkat pada saat pandemi, seperti masker, disentifikan dan alat pelindung yang melibatkan banyak orang”, ucapnya.

Melalui peringatan Hari Ibu  ke-94 ini, diharapkan perempuan-perempuan indonesia digenerasi masa kini dalam segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan indonesa dimasa yang lalu. “Khususnya perempuan generasi millenial, mari warnai peringatan hari ibu ini dengan peran dan karya nyata bagi indonesia tercinta” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubbag TU Moh. Dong usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa hari ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terimakasih atas jasa ibu yang begitu istimewa. Tetapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untukm memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai bidang pembangunan.

Kegiatan ini turut dihari Wakil Bupati Tolitoli, Sekretaris Daerah Tolitoli, Para Asisten dan staf ahli Bupati, Forkopimda, Pimpinan DPRD, pimpinan, OPD,  instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex