- Kontributor
21 Februari 2019 0:0:0 371

Sosialisasi Pendampingan penggunaan Aplikasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN IC Kota Palu d

Ket:


Tolitoli(MTsN 2 Tolitoli),- Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli, kamis 21 Februari 2019 melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendampingan penggunaan Aplikasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendikia Kota Palu bertempat di Aula Madrasah Tsamawiyah Negeri 2 Tolitoli.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota palu Ma'sum A. Rumi, MM selaku pemateri menjelaskan bagaimana Sistem Pendaftaran yang dilaksanakan oleh MAN IC kota Palu. “ Sistem yang sekarang dipakai adalah sistem Aplikasi pendaftaran Online”.

Dalam kesempatan itu pula, Kakankemenag Kota Palu juga mempromosikan Keunggulan- keunggulan dari MAN IC Kota palu mulai dari Sejarah singkat, Visi dan Misi, Pembinaan Bidang Keagamaan, Layanan Bimbingan Siswa serta Prestasi yang telah diraihnya. “Pastinya ketika menjadi siswa MAN IC Kota Palu tidak akan mengecewakan ” ungkap Ma’sum.

Sebelumnya kegiatan tersebut diawali dengan Pembacaan ayat Suci Al- Quran yang dibawakan oleh Siwa kami yang bernama Mutmainnah (Hafizah terbaik 1 Golongan 1 Juz pada MTQ tingkat Kabupaten Tolitoli. Selanjutnya Pembacaan Doa oleh Ustadz Suhaili, S.Pd.I.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H.Muhlis, mengapresiasi semua kegiatan yang telah dilakukan oleh Madrsah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli, serta mengharapkan agar senantiasa selalu mencerminkan sifat yang baik serta belajar dengan giat sehingga bisa terwujud Madrasah yang Hebat dan Bermartabat.

Pada kesempatan yang sama, Kamad MAN 2 Tolitoli Muhammad AY. Rumi dalam sambutannya memaparkan serta melaporkan dari keadaan siswa serta Pendidik dan Tenaga kependidikan yang ada di Lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli. Ia juga memaparkan konsep-konsep yang menjadi Unggulan serta Prioritas dari MAN 2 Tolitoli, yakni sebelum dimulai aktifitas belajar mengajar, maka siswa diwajibkan mengikuti kegiatan Shalat Dhuha berjamaah yang dilanjutkan dengan kultum oleh Siswa. Serta budaya mengucap salam.

Penulis : ( By. M.AR . Humas MTsN 2 tolitoli ).

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex