- Kontributor
20 Juni 2022 0:0:0 184

MTsN 1 Kota Palu Laksanakan Pembinaan Aparatur Sipil Negara Pendidik Dan Tenaga Kependidikan

Ket: Foto Kakan Kemenag Kota Palu saat memberikan Pembinaan Pada ASN MTsN 1 Kota Palu (20/06/2022)


Palu (MTsN 1 Kota Palu), Pembinaan adalah sebuah kebutuhan yang mutlak untuk kemajuan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebanyak 50 Pendidk dan Tenaga Kependidikan hari ini mengikuti kegiatan pembinaan dan pengembangan pegawai di jajaran Kementerian Agama Kota Palu, bertempat di Aula MTsN 1 Kota Palu Jl. Cik Ditiro. No.27 (Senin, 20/06/2022). 

Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan peningkatan kulitas kinerja ASN di lingkungan MTSN 1 Kota Palu di bawah naungan Kementerian Agama Kota Palu sangat perlu diberikan pembinaan. Turut hadir dalam pembinaan ini Ketua Pokjawas, dan Pengawas Pembina Madrasah. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan Kepala-kepala Madrasah Se-KKM MTsN 1 Kota Palu.

Kepala MTSN 1 Kota Palu Hj. Rusdiana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ASN di madrasah ini, merupakan program yang rutin di laksanakan dalam setiap enam bulan sekali, dalam rangka untuk meningkatkan kinerja ASN dalam melaksanakan tugas dengan penuh semangat, inovatif, memiliki kepedulian terhadap pencapaian tujuan visi dan misi MTsN 1 Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, kami melaporkan kepada Bapak Kakankemenag bahwa setelah melaksanakan ujian di semester genap ini, beberapa kegiatan di laksanakan diantaranya Myres (Riset Ilmiah) bekerja sama dengan UNTAD, dimana anak-anak kita saat ini sedang mengkaji 12 judul karya ilmiah, karena memang sejak lama kami punya Kelompok Ilmiah Remaja (KIR), katanya.

"Saat ini, Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) telah berkunjung ke MTsN 1 Kota Palu untuk melakukan kajian terhadap hasil karya dan inovasi dari siswa siswi MTsN 1 yaitu tentang Eco Enzim, dan pengolahan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi.” Tutupnya.

Kegiatan Pembinaan ASN sekaligus di rangkaikan dengan Sosialisasi Kurikulum Merdeka Kepala Kantor Kemenag Kota Palu DR.H. Nasruddin L Midu M.Ag, mengapresiasi kepada MTsN 1 Kota Palu dalam mengambil langkah dalam mensosialisasi kurikulum merdeka belajar.

Menurut Nasruddin, ada tiga hal yang harus di tanamkan oleh guru-guru di madrasah untuk memajukan madrasah menjadi madrasah yang unggul di kota Palu, kunci yang pertama yaitu displin, kedua bekerja Tim Work dan ketiga Keikhlasan.

Olehnya, sebagai insan yang diberikan amanah oleh Allah SWT untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Kementerian Agama Kota Palu yaitu di MTsN 1 kita harus bersyukur. Apapun tugas dan fungsi yang menjadi tanggungjawab kita, memiliki nilai positif ukhrawi, jika diniatkan dengan beribadah, tuturnya.

Kegiatan pembinaan dilaksanakan untuk membangun komitmen bersama serta menyamakan persepsi dalam meningkatkan kinerja, kedisiplinan serta tugas dan tanggung jawab sebagai ASN. Salah satu kunci kesuksesan seorang Aparatur Sipil Negara jika ingin berhasil adalah harus mempunyai sikap kedisiplinan, bekerja sama yang kuat dan keikhlasan. Tiga poin inilah yang akan melahirkan generasi Emas di MTsN 1 Kota Palu, lanjutnya.

Sebagai ASN Kemenag ada aturan yang mengatur tentang disiplin pegawai yaitu PP No 53 Tahun 2010 yang telah di sempurnakan oleh PP. No.94 Tahun 2021 Tentang Hukuman Ringan, Sedang dan Berat bagi ASN yang tidak Displin. Oleh karena itu sebagai ASN harus memahami peraturan pemerintah, mari kita wujudkan kerja kita sebagai ASN dengan Displin, Kerja Tim Work dan Keikhlasan, ujarnya.

Diharapkan pasca kegiatan pembinaan ASN, Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN 1 Kota Palu dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal, mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga dan menciptakan kedisiplinan, harap Kakankemenag.

*Supardi*

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex