- Kontributor
25 Februari 2019 0:0:0 546

Rekrutmen Petugas Haji 2019 Kemenag Sulteng digelar Serentak Hari ini

Ket: Kakanwil Serahkan Naskah Ujian Rekrutmen Petugas haji Tahap 1 kepada Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah


Palu (Kemenag Sulteng)- Rekrutmen Tahap 1 Petugas Haji di tingkat Kanwil, dan Kemenag Kab/Kota di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, digelar serentak hari ini, (25/2). 

Bidang Penyelenggara haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Sulteng terbagi dalam beberapa tim, langsung turun dalam pelaksanaan rekrutmen tersebut. Untuk Kanwil Kemenag Sulteng,  ujian dilaksanakan  di Asrama Haji Transit Palu dan dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke.

Dalam sambutannya Kakanwil berharap informasi dan pelaporan, harus terintegrasi dengan kloter maupun Non kloter. “kepada semua petugas haji baik yang menyertai jamaah (TPIH/TPIHI/TPHD maupun PPIH harus menguasai informasi teknologi.”tegas Rusman.

Menurutnya hal tersebut berkenaan dengan sasaran Program 8 inovasi Penyelenggaraan Haji 2019, yang salah satunya adalah layanan terpadu dalam system aplikasi.

Rekrutmen petugas haji di tingkat Kanwil diikuti 16 orang peserta dari perwakilan ormas, perguruan tinggi dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kemenag Sulteng. Adapun Jumlah Petugas Haji yang akan direkrut, TPIH 4 Orang, TPIHI 3 orang, PPIH 9 orang terdiri dari layanan ibadah 1 orang, layanan transportasi 3 orang, layanan akomodasi 2 orang, layanan konsumsi 3 orang.

Secara keseluruhan, Jumlah peserta ujian tahap 1 ini baik di tingkat Kanwil dan 13 Kemenag Kab/Kota, diikuti 146 orang. Rekrutmen tahap 1 ini akan diumumkan pada 28 februari 2019. Dari jumlah tersebut hanya 50 orang yang dapat ikut ke seleksi tahap 2 yang meliputi CAT (Computr Assisted Test) dan wawancara, yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 Maret mendatang. (lis)

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex