- Kontributor
22 Maret 2021 0:0:0 474

MTsN 4 Parigi Moutong Gelar Lomba Bidang Keagamaan Tingkat Sekolah Dasar

Ket: Korwil Dinas Pendidikan Kec. Bolano Lambunu Membuka Kegiatan Lomba bidang ke agamaan di MTsN 4 Parigi Moutong


MTsN 4 Parigi Moutong (Kemenag Sulteng) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Parigi Moutong menggelar Lomba bidang keagamaan Tingkat Sekolah Dasar, Senin, (22/3).

Kegiatan yang mengusung tema "Membangun silaturahmi dalam upaya mewujudkan generasi islam yang cerdas dan bertaqwa" ini, dibuka oleh Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kec. Bolano Lambunu sebagai Pembina Wilayah Di Lingkungan Dinas Pendidikan.

Kepala MTsN 4 Parigi Moutong, Saefudin, dalam sambutannnya mengatakan kegiatan lomba bidang keagaamaan ini merupakan ajang silaturahmi antar lembaga pendidikan, dan juga sebagai wadah pencarian bakat calon peserta didik,dimana peserta lomba adalah siswa/i Sekolah Dasar yang nantinya akan menempuh pendidikan ke jenjang berikutnya, khususnya jenjang MTs.  

Peserta yang mendapatkan juara akan diberikan piala, sertifikat dan Bonus sebagai apresiasi atas prestasinya Dan bagi Sekolah  dasar yang mendapatkan paling banyak juara dalam setiap lomba akan diberikan piala Utama bergilir.

Selanjutnya, Pengawas Madrasah Moch. Munir, dalam sambutannya mengatakan MTsN 4 Parigi Moutong yang dulunya MTs Wanagading (Sampai 2018) kini memiliki banyak perubahan baik dari Jumlah personil maupun Proses belajar mengajar. Dalam pengembangan Minat Dan Bakat, telah memiliki Drumband, dengan harapan dengan adanya drumband dapat memotivasi siswa/i kelas 6 sekolah dasar untuk bersekolah di MTsN 4 Parigi Moutong

Senada dengan hal itu, Muslim, selaku korwil Dinas Pendidikan Kec. Bolano Lambunu sebelum membuka kegiatan, dalam arahannya mengapresiasi kegiatan Lomba bidang keagamaan tingkat sekolah dasar yang dilaksanakan oleh MTsN 4 Parigi Moutong sebagai wadah penerapan pendidikan karakter siswa agar terwujudkan generasi islam yang cerdas dan bertaqwa.

Muslim juga menghimbau kepada seluruh peserta lomba agar mempersiapkan diri dengan baik, karena peserta akan membawa nama baik dan akan mengharumkan nama sekolah dengan prestasi yang diraih dalam perlombaan ini.

Kegiatan ini  berlangsung selama 2 hari sejak hari Senin, 22 Maret 2021 dan berakhir pada hari Selasa, 23 Maret 2021. Lomba terdiri dari Lomba adzan, Hafalan Surat-surat pendek, praktek shalat, lomba mengarang cerita islam, dan pembacaan puisi. 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex