- Kontributor
12 Oktober 2020 0:0:0 288

Wabup Parimo Bantu 100 Sak Semen Di Ponpes Darushalihin Auma Kecamatan Sausu

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng) Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai,  serahkan bantuan dalam bentuk 100 sak semen kepada pimpinan pondok pesantren Darushalihin Ahmad Abrar. 

Bantuan tersebut diserahkan saat melalukan Peletakan batu pertama pada pembangunan asrama putri pondok pasantren Darushalihin, Jum'at 9 Oktober 2020 di Desa Auma Kecamatan Sausu.

Wakil Bupati, Badrun Nggai saat memberikan sambutan mengatakan sangat mengapresiasi pihak pengurus pondok pesantren Darushalihin yang telah memajukan pendidikan agama Islam di kecamatan Sausu. 

Menurutnya Pondok pesantren harus mampu menciptakan insan yang beriman, bertakwa, berakhlak, dan berilmu pengetahuan, hingga bisa menjadikan anak-anak menjadi generasi yang tangguh.

Selaku Pemerintah Daerah kami berharap pendidikan di pondok pesantren tidak hanya mampu dalam pembinaan pribadi muslim yang Islami, tetapi juga mampu melakukan perubahan dan perbaikan sosial kemasyarakatan termasuk menjadi benteng para generasi terhadap penyalagunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) serta minuman keras.

Pendidikan Agama di tempat ini bisa menjadi salah satu jalan untuk menghambat beredarnya penyalagunaan narkoba dan minum-minuman keras bagi generasi penerus, khususnya di Kabupaten Parigi Moutong. Melihat perencanaan bangunan tiga lantai,tentu memerlukan anggaran yang tidak sedikit, sebab membutuhkan perencanaan bangunan yang matang agar menghasilkan bangunan yang kokoh, ujarnya.

"Insya Allah seluruh masyarakat Parigi Poutong, para kepala OPD, camat sausu, Kepala desa Auma, akan ikut berkontribusi membantu pelaksanaan bangunan ini, termasuk saya sendiri" tuturnya.

(Ahdal/Foto:Humas Pemda Parimo)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex