- Kontributor
7 Februari 2023 0:0:0 126

Metode Pembelajaran Berbasis Alam, Mengembangkan Proses Kreatif Siswa MTsN 2 Banggai

Ket:


MTsN 2 Banggai (Kemenag Sulteng) - 32 siswa kelas IX B MTsN 2 Banggai di ajak berjalan kaki menuju lokasi di Desa Serese yang berjarak sekitar 300 m, kegiatan ini merupakan mata pelajaran IPS pada topik gunung dan pantai, untuk bersama-sama mendapatkan penjelasan mengenai potensi alam pada dataran rendah dan pegunungan di daerahnya, Selasa, 07/02/2023.

 

Suriansyah Syukur, S.Pd.I sebagai guru IPS memandang hal ini sebagai peluang bagi guru untuk menerapkan metode pembelajaran berbasis alam, baik untuk guru juga sangat baik untuk siswa, memaksimalkan jiwa tualang mereka yang lebih di arahkan untuk menjaga alam dan menemukan jati diri.

Mengingat Kecamatan Masama merupakan salah satu daerah di Kab. Banggai Sulawesi Tengah dengan potensi alam pegunungan dan pantai, selain rawa dan dataran tinggi, ungkapnya.

Suriansyah menambahkan, Pembelajaran berbasis alam memungkinkan peserta didik mengembangkan potensi untuk beradaptasi secara kreatif dengan lingkungan alam, di dalam pencarian mereka, saat itulah menjadi tempat untuk memberi materi-materi pembelajaran, dan mereka akan mudah menerima dan akan tersimpan baik di dalam memori bisa jadi sangat membekas untuk di ingat nantinya.

Andi Darmawan

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex