- Kontributor
21 November 2021 0:0:0 129

16 Guru dan kamad Morut Ikuti AKGTK

Ket:


Morowalli Utara (Kemenag Sulteng) - Sebanyak  16 guru dan kepala madrasah se-kabupaten Morowali Utara mengikuti Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK), Sabtu (20/11/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula MA al-Khairat Petasia Kab. Morowali Utara. AKGTK tahun ini merupakan kelanjutan program sebelumnya, AKG, AKK dan AKP yang sempat tertunda pada tahun 2020.

Plt. Kepala Seksi Pendidkan Islam Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Abu Bakren dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan asesmen guru, kepala dan pengawas madrasah ini dilaksanakan untuk menevaluasi dan meningkatan kompetensi yang dimiliki guru, kepala dan pengawas madrasah. Kompetensi yang dimaksud meliputi leadership, yaitu melatih jiwa kepemimpinan. Kedua, entrepeneur, yaitu kemampuan mengelolah bakat, minat dan potensi diri dan orang lain sehingga bisa menemukan solusi dari masalah yang ditemui dilingkungannya. Dan ketiga adalah kreatifitas.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Keputusan  Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4446 Tahun 2020 tanggal 11 Agustus 2020 telah ditetapkan  Petunjuk Tekhnis Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah. Adapun tujuan dari kegiatan AKGTK yaitu pertama memperoleh informasi tentang gambaran umum kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sesuai standar yang disepakati.  Kedua, mendapatkan peta sebaran dan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sebagai bahan pertimbangan dalam menetukan pembinaan profesinal guru, kepala dan pengawas madarsah dalam program pengembangan keprofesionalan berkelanjutan.

Dan ketiga, tersusunnya instrumen asesmen kompetensi guru, kepala dan pengawas madarasah yang akan dijadikan rapor kompetensi sebagai acuan semua pihak terkait dalam menyusun kebijakan pengembangan keprofesionalan guru, kepala dan pengawas madrasah

 

 

 

 

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex