- Kontributor
3 September 2018 0:0:0 82

PEMBERIAN VAKSIN MEASLES RUBELLA (MR) KEPADA SISWA SISWI MTSN 2 TOLITOLI.

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng),- Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli kerjasama dengan Puskesmas Baolan Kabupaten Tolitoli serta UKS MTsN 2 melaksanakan pemberian vaksin campak rubella kepada siswa siswi MTsN 2 Tolitoli sabtu 1 September 2018.

maksud dan tujuan pemberian vaksin campak rubella ini agar bisa mencegah anak dari berbagai penyakit yang bisa menyerang anak itu sendiri apabila tidak diberi vaksin mulai dari sekarang. Sebelumnya, pihak Madrasah bersama Puskesmas Baolan melakukan sosialisasi kepada orang tua wali murid yang dilaksanakan pada hari selasa 28 Agustus 2018, untuk menyakinkan kepada orang tua bahwa vaksin rubella ini sangat membantu untuk kesehatan anak. dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Baolan Damza,SKM serta Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli Ayub,S.Ag.,M.Pd.I didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli Arwin Datuamas,SH, wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Idrus,S.Pd dan wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana H.Ahmad Gani,SH.

Dalam sosialisasi tersebut kepala MTsN 2 Tolitoli dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Puskesmas Baolan yang melaksanakan kegiatan ini dan mendukung sepenuhnya program dari pemerintah. Olehnya itu, saya menyerahkan sepenuhnya  kepada seluruh orang tua wali murid yang hadir dan menanggapi dengan serius program pemerintah ini.

Sementara itu kepala Puskesmas Baolan menyampaikan terima kasih kepada pihak madrasah yang telah mendukung program pemerintah ini dan bersedia memfasilitasi kami dari pihak puskesmas untuk mengadakan vaksin campak rubella ini kepada seluruh siswa siswi MTsN 2 Tolitoli.

Ia juga menghimbau kepada seluruh orang tua siswa bahwa kita tidak perlu takut dengan pemberian vaksin ini dan kita tidak perlu juga mendengar isu-isu yang berkembang diluar tentang vaksin rubella, intinya kita harus mendukung program pemerintah. lanjut dari itu kepala puskesmas menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya vaksin campak rubella ini untuk menghindarkan anak kita dari berbagai penyakit yang bisa membahayakan jiwa anak-anak kita. apabila anak kita belum diberi vaksin, maka segeralah diberikan vaksin. karena dengan pemberian vaksin ini dapat mencegah dari berbagai penyakit yang bisa menyebabkan kematian. adapun tujuan diadakannya campak rubella ini adalah untuk mendapatkan kekebalan tubuh pada diri anak-anak kita meskipun anak kita sudah pernah diimunisasi campak sebelumnya. ( suherman )

Category: Berita3 September 2018Leave a comment

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex