KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
21 Desember 2023 0:0:0 95

Kepala Kemenag Touna, Guru PAI Garda Terdepan Pembinaan Akhlak Siswa

Ket:


Ampana (Kemenag Sulteng) - Guru Pendidikan Agama Islam merupakan guru yang berada pada garda terdepan dalam dunia pendidikan, khususnya dalam pembinaan akhlak spiritual siswa,  selain itu, Guru PAI merupakan pencerminan dalam memajukan akhlak bangsa  khusunya di Kabupaten Tojo Una Una.

 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una una Abd Muluk Lanonci dalam kegiatan pengukuhan pengurus KKG Pendidikan Agama Islam SD, MGMP Pendidikan Agama Islam SMP, SMA dan SMK Periode 2023 s.d. 2026.

 

“Pemerintah daerah harus memperhatikan kesejahteraan dan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam,” ujarnya dihadapan para Guru PAI, Senin 18 Desember 2023 di Aula SMP 2 Kec. Ratolindo Ampana.

 

Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Saharuddin Supuloro yang turut memberikan laporan, mengatakan hal senada, bahwa Guru Pendidikan Agama Islam harus dapat mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

 

“Guru Pendidikan Agama Islam memiliki tugas utama, yaitu mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah,” ungkap Sahar.

 

Selanjutnya dari pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan dan Olahraga Kab. Tojo Una Una mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepada Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una, atas kerjasamanya selama ini dimana sudah mengakomodir Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Tojo Una Una. Ia berharap pada tahun-tahun mendatang, kerjasama seperti ini selalu terjaga dengan baik dan dapat ditingkatkan.

 

Selain pengukuhan pengurus KKG Pendidikan Agama Islam juga dilakukan penyerahan sertifikat Pendidik GPAI lulus PPG tahun 2023 sebanyak 7 (tujuh) Guru. Kegiatan ini digagas seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kab Tojo Una Una bersama pengurus AGPAII Kabupaten Tojo Una Una.

 

Kegiatan ini juga dihadiri Para Pengawas Pendidikan Agama Islam Kab Tojo Una Una.

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex