- Kontributor
12 September 2018 0:0:0 106

RIBUAN MASYARAKAT KELURAHAN KAMPAL MERIAHKAN MALAM TAHUN BARU ISLAM 1440 HIJRIYAH

Ket:


Parigi,(Kemenag Parigi) - Dalam rangka menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, Seribuan masyarakat Kelurahan Kampal Kec. Parigi melaksanakan pawai obor dengan mengambil star halaman Kantor Bupati Parigi Moutong dan finish di masjid Allittihad Kelurahan Kampal, Senin 10 September 2018.

Ketua Panitia Zikir  dan Tabligh Akbar Mohamad Ahdal mengatakan bahwa Perayaan 1 Muharram 1440 Hijriyah disambut dengan beberapa kegiatan yakni Pawai Obor, Zikir Bersama serta di isi DanTabligh Akbar. Dengan mengambil Tema  "Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Keimanan Dan Amal Shaleh Serta Meneguhkan Semangat PerSaudaraan Umat Islam Di Bumi Indonesia.

Tema ini dimaksudkan Agar Umat Islam diharapkan terus meningkatkan Keimanan dan Rasa Persaudaraan tinggi antar sesama Umat Islam,  khususnya ditahun 2019 mendatang, dimana Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif secara serentak.

Bupati Parigi Moutong saat memberikan sambutan mengajak masyarakat Kabupaten Parigi Moutong Tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Kita harus berupaya meninggalkan segala nilai yang tidak baik dan akan membuat Umat Islam menjadi tertinggal khususnya di Era Moderenisasi.

Tentunya hal ini merupakan tanggung jawab dan kerja keras kita bersama untuk mengurangi prilaku buruk yang dilakukan Umat Islam khususnya pada Generasi Muda.

Mari kita bergandengan Tangan, menyatukan langkah dan presepsi untuk mengakan kembali kaidah kaidah Islam didalam hati sanubari untuk kemudian diaplikasikan dikehidupan keseahrian kita sebagai umat Islam untuk Hijrah kearah yang lebih baik.

Sementara itu Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Parigi Jumadin Parenrengi mengatakan Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah Ke Medinah adalah meninggalkan segala sesuatu hal yang dianggap sebagai Pengahalang dan tidak dapat memajukan Islam menuju ke tempat yang baru, menjadikan  cikal bakal Islam lebih berkembang dan berjaya di segala penjuru dunia.

Hijrah juga di interprestasikan yakni berpindah dari segala keburukan, ketertinggalan menuju kepada kehidupan yang lebih baik dan berkhidupan yang maju untuk meraih kejayaan diri dan masyrakat.

Perayaan 1 Muharam 1440 Hijriyah terselanggara berkat kerja sama Pemerintah Kelurahan Kampal, Wanita Islam Alkhairaat, Pemuda Majelis Raodhatul Habib, Forum Komunikasi Pemuda Kampal, serta partisipasi dari Gerakan Pemuda Anshor dan Banser Kabupaten Parigi Moutong. (Ahdal)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex