- Kontributor
9 Desember 2019 0:0:0 311

Kemenag Parimo Gelar Bimtek Protokoler

Ket:


Parigi(inmas kemenag)-Dalam upaya meningkatkan Pelayanan Publik kepada masyarakat, Kantor Kementeriam Agama (Kemenag) Kabupaten Parigi Moutong Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Protokoler dan Pelayanan Publik, bertempat di Hotel Ekonomi Bambalemo Parigi, Kamis (5/12/19).

Kegiatan Bimtek diawali pembacaan 5 nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan.
Ketua Panitia pelaksana H. Mohamad Ahdal melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan keprotokolan dan pelayanan publik Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Muslimin MSi mengatakan, peningkatan pelayanan pada prinsipnya telah dilakoni oleh setiap ASN, namun kata muslimin perlu ada pengembangan pelayanan, sehingga mempunyai kesan yang positif. Baik ia itu sebagai tamu pejabat maupun masyarakat biasa yang berkunjung ke Kantor Kementerian Agama. Pelayanan itu sangat luas, bagaimana cara kita memberikan pelayanan yang aman dan nyaman, paling tidak begitu tamu yang datang, maka mulai dari pintu masuk sudah kita jemput.

Muslimin mengungkapkan sebagai pelayan mestin sudah memahami apa yang  harus kita lakukan. Bagaimana cara menjemput tamu, bagaimana memberikan petunjuk parkir kendaraan dan lain lain. Jika itu kita tidak pahami maka akan membuat hambatan bagi setiap pelayanan publik tersebut.
Dilihat sepele tapi ini sangat penting,"Ucapnya. 

Kakankemenag  asal Putra Daerah Parigi Moutong itu mengatakan, pada akhir Desember 2019 nanti, Kantor Kementeriam Agama Kabupaten Parigi Moutong akan melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang bertujuan  meningkatkan pelayanan publik di segala bidang.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusman Langke pada sambutannya mengatakan bahwa pelayanan publik adalah salah satu bentuk amanat reformasi birokrasi. Upaya pelayanan publik terus di tingkatkan karena hal tersebut merupakan tuntutan Undang-undang yang harus di terapkan.

Saat ini hampir semua Kementerian Agama di Provinsi Sulawesi Tengah telah melaksanakan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang tentunya bernilai lebih, bagi Kementerian Agama. Dan itu terbukti dengan di dapatkan nya penghargaan tentang Kepatuhan tinggi di urutan kedua dari semua Kementerian dan Lembaga dari Ombudsman. 

"Saya punya beberapa impian, kedepan mengenai hal keprotokolan serta pelayanan tersebut kita  mulai dari Satpam dan Cleaning Servis yang dalam bekerja memberikan pelayanan harus lebih baik dan  Profesional," pungkasnya.

Kegiatan ini di ikuti 40 peserta yang terdiri dari 10 orang dari Madrasah Negeri, 19 orang dari KUA, dan 11 orang dari Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong. (Ahdal)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex