- Kontributor
28 September 2021 0:0:0 331

Bimbingan Perkawinan Menuju Keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah

Ket: Kepala kantor kementerian agama H Junaidin Sag MA Membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan pasca Nikah


Bangkep (Kemenag Sulteng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bangkep H Junaidin di dampingi oleh kasubbag TU Riatman A Nursin dan kasi bimais H Ahmad Yani membuka sekaligus membawakan materi pada kegiatan bimbingan perkawinan kepada pasangan catin (pra nikah) maupun pasangan suami- istri pasca nikah (Piloting Pusaka Sakinah), Selasa 28 September 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari bertempat di kantor urusan agama Kec.Tinangkung di hadiri oleh 20 Pasang pesera pra nikah dan peserta pasca nikah, serta enam narasumber, di antaranya adalah para KUA yang telah berstatus sebagai fasilitator pusakah sakinah .

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kehidupan berkeluarga, agar keluarga-keluarga yang telah terbentuk melalui pernikahan benar-benar mampu memiliki pondasi dan ketahanan keluarga yang kuat, sehingga keluarga sakinah mawaddah wa rahmah dapan tercapai.

"Kita menginginkan melalui program pusakah sakinah ini, berbagai permasalahan keluarga bisa teratasi, terutama untuk menekan dan mengurangi angka perceraian yang cukup tinggi di negara kita. Mari kita bersama-sama mengambil bagian dalam melahirkan keluarga-keluarga harapan, yang menginspirasi semua orang, dan memberi teladan di tengah-tengah masyarakat" ujarĀ  Junaidin dalam arahannya.

Dalam materinya Kakanmenag bangkep juga menegaskan bahwa perkawinan itu bukan hanya sekedar urusan perdata, tetapi lebih dari itu perkawinan memikul amanah keagamaan. Bila keluarga telah terbentuk melalui pernikahan maka amanah keluarga itu sangatlah berat menjalaninya. Kata Junaidin dalam al-Qur'an bahwa ancamannya sangat berat apabila kita melacurkan kehidupan berkeluarga kita, maka jagalah amanah itu agar kita terselamatkan, terutama dalam pertanggungjawaban kita dengan sang Khaliq diakhirat nanti. ucapnya.

By. (zul).

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex