- Kontributor
14 Juli 2022 0:0:0 144

Kakankemenag Buka Kegiatan Penguatan Moderasi Beragama Bagi Penyuluh Agama Islam

Ket: Kakankemenag Bangkep Memberikan Sambutan


Bangkep (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Kakankemenag Bangkep), Suardi Kandjai memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan penguatan moderasi beragama bagi penyuluh agama Islam di aula KUA kecamtan Tinangkung, Kamis 14 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Suardi berharap melalui kegiatan moderasi beragama dapat semakin mempererat kerukunan antar umat beragama. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan moderasi beragama pada dasarnya sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

“Urusan moderasi beragama ini sebenarnya ketika Rasulullah melakukan perjalanan ke madinah. Sampai dihadapan masyarakat yang berada di madinah beliau menyampaikan pesan istimewa yang tertuang dalam piagam madinah. Pesan istemewa itu disampaikan untuk seluruh penduduk madianah tanpa membedakan apa agamanya” tutur Kakankemenag.

Kakankemenag juga berpesan kepada para penyuluh untuk selalu mengamalkan salam dalam kehidupan sehar-hari. “Sebagai penyuluh agama, tradisi salam ini harus dibiasakan. Yang berjalan harus memberikan salam kepada orang yang duduk, kalau kita bertemu dengan orang tua atau anak-anak ucapkan assalamu’alaikum” tambah Suardi.

Suardi juga memperingatkan secara tegas kepada penyuluh agama Islam untuk menghindari pemikiran-pemikiran paham radikalisme.

Kegiatan penguatan moderasi beragama bagi penyuluh agama turut dihadiri oleh fasilitator dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah Faisal Attamimi.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex