KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suharni Kontributor
22 Maret 2024 13:30:0 362

Siswi MAN Biau Unik Zulzila Jadi Duta Pelajar Indonesia II Tahun 2024

Ket: Unik Zulzila Siswi Kelas XI Agama A MAN Biau Berhasil Menjadi Duta Pelajar Juara Indonesia II Tahun 2024


MAN Biau (Kemenag Sulteng), Siswi MAN Biau Unik Zulzila, seorang siswi kelas XI Agama A, meraih prestasi gemilang sebagai salah satu dari 106 Duta Pelajar Juara Indonesia (DPJI) II Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Juara Akademy. Unik Zulzila, yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2022/2023 lalu, menunjukkan kecerdasan dan keaktifannya dalam mengikuti proses pemilihan ini.

Dalam sesi wawancara pagi ini, Unik Zulzila menyampaikan bahwa Proses pemilihan Duta DPJI dimulai sejak awal Januari 2024.

“Saya mendapat informasi tentang kegiatan ini melalui media sosial Instagram. Saya kemudian mengikuti proses pendaftaran, pengunggahan berkas, dan seleksi administrasi yang berlangsung pada bulan yang sama. Pengumuman finalis dan Grand Final dilaksanakan sebulan kemudian, yakni pada bulan Februari 2024” ucap Unik.

Siswi bercadar yang juga aktif dalam kegiatan bidang literasi ini menambahkan bahwa ia harus menjalani sejumlah ujian, termasuk ujian Wawasan Kebangsaan dan kepribadian. Meskipun calon peserta dari Sulawesi Tengah cukup banyak, hanya 4 orang yang berhasil lolos dan bersaing dengan ratusan finalis dari seluruh Indonesia. Menurutnya, penilaian utama dalam kegiatan ini adalah kemampuan publik speaking yang ditampilkan melalui video yang dikirimkan kepada panitia, lanjutnya.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak, utamanya para bapak/ibu guru di madrasah, saya bisa meraih pencapaian ini,” ucapnya.

Kepala MAN Biau, Salman DJ Adjud, menyambut dengan sangat positif dan bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswinya, Unik Zulzila.

“Prestasi yang diraih oleh Unik Zulzila merupakan cerminan dari dedikasi dan kerja kerasnya dalam mengembangkan diri dan mengikuti kompetisi ini. Kami di MAN Biau sangat bangga atas pencapaian Unik Zulzila dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya serta dedikasinya dalam mengharumkan nama sekolah,” ungkapnya.

Salman juga menambahkan, “Prestasi ini bukan hanya membuktikan potensi dan kemampuan siswi MAN Biau, tetapi juga menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang di berbagai bidang. Kami berharap Unik Zulzila terus menginspirasi teman-temannya serta terus berkarya dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.  Tentunya dengan dukungan dan bimbingan dari para guru dan orang tua, semoga prestasi Unik Zulzila dapat menjadi awal dari perjalanan yang gemilang di masa depan, harapnya.  (SH-MAN Biau)

 

Tags terkait: Prestasi MAN BUOL
Editor: Humas Ahsan
Fotografer: Suharni
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex