KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I Kontributor
20 Februari 2024 9:49:0 85

MAN 2 Parigi Gelar Porseni antar MTs-SMP

Ket: Camat Mepanga Turut hadir dan membuka kegiatan Porseni MAN 2 Parigi


Parimo (Kemenag Sulteng) - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni)  dan Pramuka tingkat Madrasah Tsanawiyah - Sekolah Menengah Pertama resmi di buka oleh Kepala Wilayah Kecamatan Mepanga (Camat) Rusno Suseno dengan memperebutkan piala bergilir dan bonus oleh Panitia Penyelenggara dari  MAN 2 Parigi, Jum'at 17 Februari 2024.


Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2  Parigi Ery Somantri yang menyatakan bahwa agenda Porseni merupakan agenda yang ditetapkan oleh madrasah dalam rangka menjalin silahturahmi sekaligus berkompetisi antar siswa MTs dan SMP. Sehingga dapat melihat bibit potensi yang bisa dikembangkan baik pada cabang olahraga maupun kesenian.


Saat ini pendidikan tidak hanya sebatas pengetahuan secara materi saja tapi harus terus di kembangkan dalam bentuk yang nyata agar diketahui potensi apa saja yang dimiliki oleh siswa.


Sementara itu Kepala Wilayah Kecamatan  (Camat) Mepanga Rusmin Suseno menyampaikan bahwa semangat dan sportivitas harus dibangun melalui kompetisi dan ajang pada tingkat menengah sederajat, agar pada fase tersebut siswa dapat membentuk pribadi yang lebih Arif dan bijaksana ketika harus menerima kemenangan maupun kekalahan.

Camat Mepanga mengapresiasi kepada pihak penyelenggara MAN 2 Parigi yang telah menggelar event seperti ini.

Karena saat ini baru Madrasah Aliyah Negeri 2 Parigi yang berinisiatif melaksanakan kegiatan Porseni di wilayah kecamatan Mepanga. Rusmin Suseno berharap agar kedepannya seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) Umum maupun Sekolah Menengah Kejuaraan Tingkat Atas (SMK) untuk bisa melakukan hal yang sama pungkasnya.


Pembukaan kegiatan Porseni tingkat MTs-SMP  resmi dibuka ditandai  dengan menyalakan obor Porseni dan Pramuka disaksikan oleh seluruh peserta pembukaan dan seluruh Kepala Sekolah dan Madrasah yang turut hadir.

Pekan Olahraga dan Seni tersebut diikuti oleh perwakilan dari SMP / Satap berjumlah 7 sekolah  dan Madrasah Tsanawiyah berjumlah 7 Madrasah, yang masing-masing merupakan utusan dari 4 Kecamatan di wilayah Utara kabupaten Parigi Moutong.
Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 17 s.d 27  februari 2024, yang di sponsori oleh Bank Syariah Indonesia BSI Cabang Parigi.(Ery/Ahdal)

 

Tags terkait: MAN 2 PARIGI
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex