- Kontributor
26 Mei 2022 0:0:0 315

MTsN 3 Kota Palu Gelar Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Tahun Ajaran 2021/2022

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng Bersama Kabid Penmad dan Kakan Kemenag Kota Palu saat Penyematan Mahkota Wisuda Tanfidz Quran Pada acara Pelepasan Siswa Kelas IX Mts N 3 Kota Palu


MTsN 3 Kota Palu (Kemenag Sulteng) - Keluarga Besar MTs Negeri 3 Kota Palu hari ini Rabu, 25 Mei 2022 melaksanakan acara pelepasan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 yang dirangkaikan dengan wisuda Tahfiz Qur’an, Halal bi Halal, Penandatanganan MOU bersama Rumah tahfiz dan Launcing TV Madrasah MTs Negeri 3 Kota Palu.

Acara yang dilaksanakan di Wisma Haji jalan W.R Supratman kota Palu ini dilaksanakan pada pukul 09.00  dihadiri oleh kurang lebih 500 undangan yang terdiri dari Tamu Utama Kepala Kantor Wilayah Kementeria Agama Provinsi Sulawesi Tengah hadir bersama Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu Bersama Kasi Pendis, Ketua Pokajwas dan Pengawas Pembina MTsN 3, peserta didik kelas IX bersama orang tua dan dewan guru beserta undangan dari Kepala-kepala Madrasah Sekota Palu.

Pada puncak acara, Pelepasan peserta didik ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 212 peserta didik, Penyematan mahkota kepada hafiz-Hafizah santri wisudawan dan wisuda wati, Panyampaian Hikmah Halal bi Halal, Penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding) Kespakatan Kerasama, Pemutaran film dokumenter profil MTsN 3 Kota Palu  dan Peresmian TV Madrasah.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Palu Hj. Zaenab mengawali sambutan dalam acara tersebut dengan menyampaikan laporan perkembangan madrasah, kegiatan yang sudah terlaksana dan rencana kegiatan serta program unggulan Madrasah. Kepala madrasah juga menyampaikan bahwa keberhasilan kegiatan dimadrasah ini adalah berkat gur-guru yang hebat yang menempuh banyak ujian  termasuk peristiwa yang  menimpa MTs N 3 tiga tahun silam yang mengharuskan pembelajaran dilaksanakan diruang-ruang darurat bahkan ditenda smentara dan gazebo. Meskipun demikian guru dan siswa dimadrasah ini adalah mereka yang hebat yang dalam keadaan seperti itu masih mampu bersaing meraih prestasi prestasi sampai ketingkat nasional,  sembari mengajak undangan untuk mendoakan peserta olimpiade Mata Pelajaran perwakilan MTsN 3 yang mewakili Sulawesi Tengah dalam ajang Olimpiade Mata Pelajaran yang diselenggarakan oleh Yayasan Ainun Habibie secara online.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi tengah H.Ulyas Taha yang hadir sebagai tamu utama dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan-kegiatan di MTsN 3 sambil memberikan motifasi kepada seluruh dewan guru dan staf agar tetap tegar dalam melaksanakan tugas karna dalam sejarahnya MTsN 3 adalah madrasah yang terdampak langsung gempa dan likuifaksi oleh karna itu butuh waktu dan usaha untuk mengembalikan keadaan untuk bisa memulai kegiatan secara kondusif dan berharap agar semua guru harus tetap surfive ditengah kondisi darurat.

H.Nasruddin L. Midu selaku Kepala Kantor kementerian agama kota Palu dalam sambutannya pada sambutan ketiga sekaligus menyampaikan Hikmah Halal bi Halal. Pesan utama yang disampaikan dalam hikmah halal bi halal adalah bahwa setiap orang harus mampu secara konsisten menerapkan nilai-nilai puasa ramadhan kedalam kehidupan pasca idul fitri agar tercipta hamba yang muttaqin sebagaimana tujuan dilaksanakannya puasa ramadhan. Selaku Kepala Kantor kementerian agama kota palu, Nasruddin juga selalu memberikan dukungan atas program Tahfiz Qur’an yang dilaksanakan dimadrasah dan memberikan apresiasi kepada MTsN 3 Kota Palu yang telah merespon program ini dengan melaksanakan wisuda Tahfiz Qur’an.

Dalam acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut diikuti dengan antusias oleh undangan dan terlaksana sesui rencana namun kami tetap mengevaluasi beberapa hal untuk menjadi bahan masukan pada acara-acara di madrasah. selaku Ketua Panitia saya juga menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih Terutama kepada Ibu Kepala madrasah yang sangat banyak memberi masukan dan bimbingan, rekan guru dan staf TU yang tergabung dalam kepanitiaan dan semua pihak yang berpartisipasi dan menjadi bagian dari suksesnya acara ini tandas Hilda (Ketua Panitia).

“Humas MTs N 3 Kota Palu”

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex