- Kontributor
5 Februari 2020 0:0:0 464

Kemenag Touna Gelar Seleksi Rekrutmen Petugas Haji

Ket:


AMPANA(HUMAS KEMENAG)-Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una menyelenggarakan kegiatan seleksi rekrutmen petugas Haji PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Rumah Makan Pangkep, Selasa (4/2/2020).

Seleksi Petugas Haji dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Touna  H. Nasruddin L Midu,  didampingi Kasi Haji Kementerian Agama Touna H. Arzaq Moh. Syahrir Saini dan Kasi Adminstrasi Dana Haji Sistem Informasi Haji Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah H.Abdul Haris dan sejumlah peserta seleksi.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Touna Nasruddin L. Midu, mengatakan saya yakin dan percaya semua peserta yang ikut tes seleksi pada hari ini, saya pingin untuk lolos bukan hanya pada tingkat kabupaten tetapi lolos sampai menjadi petugas haji.

"Tetapi karena petugas haji itu terbatas maka yang akan terpilih masing masing kabupaten itu hanya satu orang untuk petugas haji 1 orang dan 1 orang PPIH Arab Saudi,"kata Nasruddin.

Menurutnya, untuk secara nasional ada sekitar 7.400 pendaftar calon para petugas haji dan yang akan diterima hanyalah 1.300 untuk nasional, dibalik petugas haji kloter maupun non kloter dari 7.000 yang mendaftar 1.300 yang diterima untuk kementerian agama diluar petugas haji kloter dan non kloter dari kementerian kesehatan.

Oleh karena itu, sistem yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah menyeleksi yang bersifat berjenjang mulai dari pada tingkat kabupaten diseleksi, kemudian ditingkat kanwil diseleksi dan setelah lulus seleksi dari kanwil dilakukan pelatihan.

"Seleksi ini dilakukan untuk melahirkan calon petugas haji yang memiliki komitmen untuk melayani jamaah, jadi betul-betul ikuti seleksi untuk memberikan pelayanan kepada jamaah haji yang lebih maksimal,"jelasnya.

Dikatakannya, peserta mengikuti seleksi yang ada diruangan ini semua punya potensi untuk menjadi petugas haji, namun hanya satu yang terpilih. Setelah lulus dari seleksi kabupaten kalian harus pahami regulasi haji dan pendataannya.

"Harapan saya dalam mengikuti seleksi ini, jangan cuma hanya ikut ikutan saja, tetapi harus banyak belajar " harapnya.

Penulis : (Bachri)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex