- Kontributor
24 Februari 2023 0:0:0 68

Rakor Madrasah, Kakanwil Kemenag : Akreditasi Madrasah Tolok Ukur Kapasitas SDM dan Sanpras

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Rapat Koordinasi Teknis Program Pendidikan Madrasah Kanwil Prov. Sulawesi Tengah dan penantanganan MOU Akreditasi Madrasah bersama Badan akreditasi Nasional (BAN) Prov. Sulawesi tengah. Di hadiri seluruh Kakankemenag dan kepala madrsah 13 kab/kota dan Kepala BAN DR. H. Ghazali Lemba. Di Swiss Bellinn Luwuk. Selama 3 hari Di buka oleh Kakanwil Kemenag Sulteng Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd.

Kakanwil menegaskan akan pentingnya akreditasi madrasah. Akreditasi madrasah menjadi tolak ukur seluruh komponen yang ada, serta meningkatkan kapasitas sumber daya manusia serta sarana dan prasarana. Untuk itu, mengelola madrasah di butuhkan keteladanan, leadership yang baik, serta manajerial.

Seorang Kepala madrasah harus mempunyai kapasitas dan kapabilitas. Yang menjadi pandangan masyarakat untuk menilai seberapa baik madrasah, memberi kepercayaan mendidik anak-anak mereka.

Kepala madrasah harus mampu di banggakan. Dengan Rakor, akan menghasilkan komitmen yang sama. Untuk itu,dalam duduk bersama di butuhkan review, koreksi, dan penguatan. Secara terbuka.

Kabid Penmad DR. H. Kiflin, M.Pd.I mengungkapkan penandatanganan MOU menjadi sejarah baru. Untuk itu Layanan kepada masyarakat harus lebih baik. Dan akreditasi adalah kunci perbaikan kualitas madrasah.

Kepala kantor Kemenag Banggai Drs. H. Ma’sum, MM sangat berterima kasih dan mempercayakan Rakor madrasah di laksanakan di kota Luwuk. Semoga menghasilkan hal-hal terbaik untuk Kemenag. Terkhusus Kemenag Prov. Sulawesi tengah untuk terus berprestasi di kancah Nasional dan Internasional.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex