- Kontributor
14 Maret 2023 0:0:0 106

Selenggarakan Public Speaking, Kakankemenag Banggai Harap DWP Mampu menjadi Motivator Di Masyarakat

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng), Kakankemenag Kab. Banggai Drs. H. Ma'sum, MM membuka kegiatan Public Speaking yang di selenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kab. Banggai dengan tema 'Melalui Pelatihan Public Speaking kita tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi di Depan Publik'. Senin, 13/03/2023.

H. Ma’sum mengungkapkan dengan menguasai publik speaking para ibu DWP telah meningkatkan kapasitasnya dalam pergaulan sehari-hari, sehingga bisa menjadi motivator dan memberikan nilai-nilai positif dalam berkomunikasi.

Kakankemenag mengharapkan untuk mengikuti kegiatan sebaik mungkin karena ilmu yang diberikan akan bermanfaat meningkatkan kualitas diri, yang nantinya untuk bersama-sama memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan visi kemenag tentang moderasi beragama.

Ketua DWP Kantor Kemenag, Gilda Ma’sum mengungkapkan bahwa ini bagian dari program kerja DWP  dan sebagai pemateri menjelaskan, pentingnya belajar "Public Speaking" sebagai bekal  untuk mengasah diri tampil di depan umum, dengan memperhatikan hal-hal penting terkait Bahasa tubuh, Penampilan, Gestur Tubuh dan Busana yg dikenakan. Semua dalam adab kesopanan. Agar apa yang disampaikan atau dikomunikasikan bisa di mengerti oleh audiens.

Materi bidang keprotokoleran disampaikan oleh Muchlis Pampawa, Kabag Protokol dan dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Banggai sebagai narasumber yang mengungkapkan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi Tata Tempat, Tata Upacara dan Tata Penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat.

Kegiatan tersebut di ikuti 75 peserta yang terdiri dari Anggota DWP dan ASN perwakilan tiap satuan kerja Kemenag kab. Banggai, yang dilaksanakan selama satu hari dan bertempat di Aula lantai Kantor Kemenag kab. Banggai.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex