- Kontributor
10 September 2022 0:0:0 73

Ketua Magibus Man Tolitoli Muhammad A Y Rumi Ajak Siswa Patuhi Dasa Dharma

Ket:


Toli-Toli (MAN Tolitoli), Sebanyak 170 siswa Kelas X MAN Tolitoli Pertama Kali mengikuti ekstrakurikuler Pramuka, ini merupakan satu-satunya ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas 10, dengan menggunakan seragam pramuka mereka mengawali kegiatan ekstrakurikuler dengan apel pembukaan.

Apel pembukaan ekstrakurikuler pramuka kelas sepuluh dilaksanakan di lapangan utama MAN Tolitoli pada Sabtu,10/9/2022. Dalam apel ini terdapat susunan acara menyanyikan Lagu Hymne Pramuka dan pembacaan Dasa Dharma Pramuka, Kak ketua Magibus MAN Tolitoli Muhammad A Y Rumi bertindak sebagai pembina Apel.

Dalam sambutannya Muhammad mengajak kepada adik-adiknya untuk mematuhi Dasa Dharma yang merupakan Kode kehormatan Gerakan Pramuka. Dasa Dharma sebagai Dasar adik-adik mengikuti kegiatan Kepramukaan. Dijelaskannya, pramuka adalah kegiatan yang menyenangkan dan kaya dengan kebaikan, pramuka tak pandang lelah, pramuka adalah wadah pembentuk karakter anak bangsa termasuk pengembangan bakat dan kreatifitas generasi muda untuk menciptakan generasi berkarakter sesuai dengan amanat Undang undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka indonesia.

Olehnya, betapa pentingnya seluruh siswa mengikuti kegiatan ini karena sudah menjadi kurikulum wajib di Madrasah, terlebih satu satunya organisasi yang di berikan kepercayaan untuk membentuk akhlak, jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air untuk peserta didik adalah gerakan Pramuka, ujarnya.

Di akhir sambutannya kak Ketua Mabigus memberikan motifasi untuk selalu menjadi generasi yang selalu berkarya, generasi yang menebar nilai nilai kebaikan.

Kemudian dilanjutkan dengan membuka kegitan Persama dalam rangka penerimaan Tamu Ambalan di pangkalan MAN Tolitoli. 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex