- Kontributor
4 Agustus 2022 0:0:0 121

Pelantikan Baznas Balut, Baznas dan Kemenag Diharapkan Lebih Sinergi

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut (Balut) diwakili Kasubbag TU Rustam Ando menghadiri acara pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banggai Laut Periode 2022-2027 berlangsung di Aula Kantor Bupati Banggai Laut, Rabu (03/8/22).

Rustam Ando saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan dilantiknya pimpinan Baznas yang baru maka antara Baznas dan Kemenag lebih bersinergi dalam melayani umat.

"Semoga Baznas dan Kemenag kedepannya lebih bersinergi dalam melayani umat," Ujarnya.

Dia juga berharap kepada Pimpinan Baznas Banggai Laut yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah yang diberikan dalam mengelola dana umat, profesional dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang diemban.

Adapun Pimpinan Baznas Kabupaten Banggai Laut yang dilantik Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, dengan susunan Ketua dijabat oleh Hj. Halimah P. Adjahum, S.Ag.,MM Wakil Ketua 1 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan dijabat oleh M. Arif Sikiri, SH Wakil Ketua 2 Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan dan Administrasi Umum dijabat oleh Nur'an Lasinta. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Banggai Laut, Ketua Pengadilan Agama Banggai, Asisten 1, Para Pimpinan OPD, Kabag Kesra, Kasi Haji dan Bimais Kemenag Banggai Laut, Ketua MUI, Ketua FKUB dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Banggai Laut dalam sambutannya mengungkapkan bahwa BAZNAS sebagai lembaga yang merupakan badan resmi satu-satunya yang di bentuk oleh pemerintah berdasarkan keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2021 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS).

"Kepada lembaga pengelolaan zakat untuk dapat menjalin koordinasi, kerjasama dan sinergitas kepada Pemerintah Daerah yang lebih baik satu sama lain, sehingga penerapan manajemen pengelolaan zakat di Kabupaten Banggai Laut dapat berjalan dengan baik." Ujarnya

Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik periode 2022-2027.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudari yang telah dilantik sebagai pengurus BAZNAS Kabupaten Banggai Laut periode 2022-2027, semoga diberikan kelancaran, kemudahan dan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat mengembangkan pengelolaan zakat," Ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia seleksi BAZNAS yang telah bekerja dengan baik sesuai tahapan dan aturan yang ada. 

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Daerah memberikan bantuan uang tunai kepada BAZNAS senilai 50 Juta Rupiah yang diserahkan langsung oleh Bupati Banggai Laut. (MH)

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex