- Kontributor
20 April 2022 0:0:0 245

Bawakan hikmah Nuzulul quran, Kakankemenag : jadikan alquran sebagai pedoman hidup

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli bekerjasama dengan PHBI Kabupaten Tolitoli memperingati malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1443 H di Masjid Agung Al Mubaraq Tolitoli, Selasa (19/4/22) malam.

Peringatan Nuzulul Qur’an atau malam turunnya alqur’an dengan tema “bersihkan hati dan bulatkan tekad menjadi manusia berakhlak qur’ani” ini dihadiri oleh Bupati Tolitoli Amran H. Yahya, Sekretaris Daerah Tolitoli Asrul Bantilan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis sekaligus sebagai pembawa hikmah nuzulul qur’an.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis dalam ceramahnya menyampaikan hikmah dari nuzulul qur’an, yakni dimana setiap umat islam diperintahkan untuk selalu belajar dan mengingat kitab suci agama islam yaitu alqur’an.

Tak hanya itu, Kakankemenag juga meminta kepada seluruh umat islam, khusunya umat islam di Kabupaten Tolitoli agar senantiasa menunjukkan islam sebagai agama yang memberi rahmat dan kedamaian bagi seluruh manusia.

“Islam itu agama yang baik, olehnya itu malam Nuzulul qur’an  pada bulan Ramadhan bertujuan untuk memberi hidayah dan petunjuk kepada umat manusia”, katanya .

Sementara itu, Bupati tolitoli dalam sambutannya mengatakan peringatan nuzulul qur’an sebagai momentum memahami dan mencintai alqur’an sebagai kitab suci yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Bupati berharap peringatan nuzulul qur’an ini tidak hanya sekedar seremonial saja tetapi bagaimana menerjemahkan nilai-nilai alqur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli dibulan suci Ramadhan ini agar kiranya menjalankan ibadah sebaik-baiknya, beramal sebanyak-banyaknya karena bulan ini merupakan bulan suci yang penuh berkah dan ampunan.

Peringatan nuzuzlul qur’an ini turut dihadiri oleh para asisten, pimpinan perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ta’mir masjid.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex