- Kontributor
8 Mei 2019 0:0:0 924

PEDULI SESAMA, DHARMA WANITA DAN KEMENAG POSO BERBAGI.

Ket: Foto Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Poso, H. Makmur Muh. Arief, Ketua DWP Kemenag Poso, Ibu. Dra. Nuriha Dg Matola


Poso (Humas Kemenag) –Dharma Wanita Persatuan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, melakukan kegiatan sosial, bersilatuhrahmi, sekaligus membagikan sembako kepada 9 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang berada di Kecamatan Poso Kota Bersaudara, Selasa, (07/5/2019).

Kegiatan yang bertema “ Dharma Wanita Dan Kementerian Agama Berbagi “ merupakan bentuk rasa syukur serta kepedulian pengurus dan anggota Dharma Wanita serta ASN Kan Kemenag Poso kepada sesama dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Santunan berupa sembako yang terkumpul dalam kegiatan Dharma Wanita dan Kementerian Agama Berbagi ini, selain di peruntukan untuk Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, pemberian sembako juga di peruntukan bagi tenaga honorer dan sebahagian didonasikan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana yang berada di Desa Bangga Kabupaten Sigi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, H. Makmur Muh Arief, dalam arahannya mengatakan, selain untuk bersilaturrahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk berbagi rasa kebahagiaan dan rasa kasih sayang dengan anak-anak yang ada di panti asuhan.

"Kunjungan ke Panti Asuhan ini merupakan kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, dan Inshaa Allah akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun”,Ujarnya.

Anak yatim adalah tanggung jawab kita bersama, sudah sewajarnya kita menunjukkan empati, saling berbagi kasih sayang yang diwujudkan dengan memberikan santunan, karena ini juga merupakan tuntunan ajaran agama kita yakni Islam.

Semoga kegiatan ini di ridhoi Allah, menjadi amal ibadah dan santunan dapat bermanfaat bagi mereka, ucapnya kembali.

Di Panti Asuhan Nurul Ikhsan yang berada di Kelurahan Tegalrejo, rombongan Kantor Kementerian Agama dan Dharma Wanita Kabupaten Poso di sambut hangat oleh pengurus Panti Asuhan dan anak-anak yatim piatu. Pimpinan Panti asuhan menyambut baik dan berterima kasih kepada Dharma Wanita dan Kementerian Agama Kab. Poso beserta jajarannya karena telah membantu anak-anak yang ada di panti ini.

"Kami merasa bahagia dan senang dengan adanya bantuan ini, sedikit banyak dapat membantu anak-anak yang ada di panti ini," jelas nya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Poso, Dra. Nuriha Dg. Matola, menyerahkan bantuan berupa sembako, kepada pengurus Panti asuhan dan Pondok Pesantren.

"Dan kami mohon doanya anak- anak sekalian, semoga Dharma Wanita dan Kementerian Agama dapat melaksanakan tugas - tugas dengan baik," ucapnya kepada pengurus panti dan anak- anak yatim piatu.

Kegiatan Anjangsana ke beberapa Panti Asuhan ini di hadiri oleh para pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan, Kepala BSM Cabang Poso, Kasubbag TU, serta beberapa orang Kepala Seksi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso.(Isak)

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex